Settia

Satu Tahun Line Dance Alumni SMA Negeri 3 Teladan Angkatan 76

Senada dengan Asri Hadi, Koordinator Teladan 376 LD Winny Rusbandi menyampaikan Teladan 376 LD memulai latihan perdana pada bulan Desember tahun 2021 dan akan merayakan hari jadi yang pertama pada bulan Desember tahun ini.

Jakarta, EDITOR.ID,- Perkumpulan Line Dance Alumni SMA Negeri 3 Teladan Angkatan 76 bulan Desember 2022 ini akan merayakan usia satu tahun hari jadinya yang pertama. Line dance ini didirikan dan latihan perdana pada bulan Desember tahun 2021.

Penasehat Teladan 376 Line Dance Asri Hadi mengatakan anggota Teladan 376 Line Dance merupakan lulusan SMA Negeri 3 Teladan Angkatan 76 yang rata-rata sudah berusia 64 tahun.

“Setelah menyelesaikan tugas karirnya, para alumni Teladan 376, tetap berupaya mengadakan silaturahmi salah satunya melalui kegiatan Line Dance,” ujar Asri Hadi yang juga merupakan Pemred Indonews.id.

Asri Hadi mengaku sangat bersyukur bahwa para alumni Teladan 376 pada umumnya masih diberikan kondisi fisik yang sehat dan bugar.

“Antara lain karena rutin ber olah raga dan menari untuk menjaga kebugaran kekenturan tubuh dan melatih daya ingat,” tutur Wakil Ketua Alumni Teladan 376 ini.

Senada dengan Asri Hadi, Koordinator Teladan 376 LD Winny Rusbandi menyampaikan Teladan 376 LD memulai latihan perdana pada bulan Desember tahun 2021 dan akan merayakan hari jadi yang pertama pada bulan Desember tahun ini.

“Line Dance pada bulan Desember nanti sudah memasuki usia satu tahun, sebuah perjalanan yang baik dalam rangka mempererat persahabatan dan mengisi waktu luang diantara satu sama lainnya,” kata Winny Rusbandi.

Sepanjang satu tahun perjalanannya, Line Dance yang digagas sejumlah Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta Angkatan 76 ini sudah menggelar acara di beberapa tempat. Salah satunya diadakan di Puspa Catering, Jalan Pancoran Timur Raya, Jakarta Selatan.

“Kita melakukan dansa sambil berolah raga, gerakan ini akan membuat kita riang gembira dan merefresh kebugaran tubuh kita,” paparnya.

Ketua Alumni SMA Negeri 3 Teladan, Jakarta Angkatan 76 Winny Rusbandi yang mengawal setiap kegiatan Angkatan 76 ini menyambut baik kegiatan line dance yang sudah berlangsung satu tahun ini dan mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak.

“Salah satunya Pemda kabupaten Tanah datar Sumatra Barat yang pernah mengundang grup ini untuk menghibur masyarakat setempat di Istana Pagaruyung di Batusangkar, Sumatera Barat,” katanya.

Para anggota line dance ini merupakan alumni SMA negeri 3 teladan Jakarta angkatan 76 yang merasakan manfaatnya dari kegiatan ini,.

“Selain meningkatkan kesehatan para pesertanya dan juga dapat mengisi waktu luang para anggotanya yang rata rata sudah memasuki usia pensiun,” katanya.

Asri Hadi menyambut baik dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh teman-teman SMA nya dulu di SMA negeri 3 teladan Jakarta.

Leave a Reply