Sadar Muslihat Ajak Mahasiswa dan Perguruan Tinggi Turut Meningkatkan Kesadaran Politik Masyarakat

Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat H. Sadar Muslihat, S.H Bersama Mahasiwa Universitas Suryakancana Cianjur(Humas DPRD Jawa Barat).

EDITOR. ID, KOTA BANDUNG – Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat H. Sadar Muslihat, S.H mengajak perguruan tinggi dan mahasiswa turut meningkatkan kesadaran politik masyarakat, terutamanya untuk mencegah money politic, politik pragmatisme dan transaksional.

Hal ini disampaikan Sadar Muslihat usai menjadi pembicara dalam studi atau kuliah lapangan mahasiswa Universitas Suryakancana yang dilaksanakan di rooftop Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar, Kamis (4/5/2023).

“Kita sangat berharap perguruan tinggi, termasuk mahasiswa terjun ke masyarakat membantu meningkatkan kesadaran politik masyarakat melalui pendidikan politik, harap Sadar Muslihat, Bandung, Kamis (4/5/2023).

“Melihat sejarah politik bangsa ini, kita melihat mahasiswa menjadi bagian penting dari perjuangan,” tambahnya.

Partisipasi perguruan tinggi dan mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran politik masyarakat penting dilakukan agar Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia bebas dari politik uang, pragmatis dan politik transaksional. Sehingga menghasilkan Pemilu yang adil dan bersih.

“Tanpa politik uang, pragmatisme, dan politik transaksional Pemilu ini fair and clear. Politik bersih hasil Pemilu pun baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *