Settia

Ruko Ambruk Hebohkan Warga Tomang

EDITOR.ID, Jakarta,- Ruko empat lantai di sebuah ruko di Jalan Kyai Caringin Cideng, kawasan Tanah Tanah Abang, Jakarta Pusat ambruk. Ruko ambruk ini menggegerkan warga yang melihat kejadian tersebut. Rute TransJakarta Harmoni-Grogol dialihkan imbas bangunan ambruk.

Peristiwa ambruknya ruko kawasan Tomang, Jakarta Barat mengakibatkan arus kendaraan bermotor dari arah Harmoni ke Tomang dialihkan ke jalur Trans Jakarta.

Para Pengendara kendaraan roda empat dan roda dua Dialihkan ke Jalur Busway. Arus lalu lintas kendaraan bermotor mulai dialihkan ke jalur busway pada pukul 15.15 WIB

Bangunan empat lantai ini ambruk di Jalan Kyai Caringin Nomor 2A-B sehingga jalan tersebut sempat ditutup namun pada pukul 15.30 kendaraan sudah diperbolehkan melintas di satu jalur.

Kemacetan lalu lintas terjadi di sekitar lokasi karena pengendara yang lewat berusaha mengambil gambar bangunan ambruk itu dan sebagian puing bangunan ambruk itu menutupi jalan.

Bangunan ruko ambruk pada pukul 15.00. Seorang saksi mata, Betty, warga yang tinggal di dekat ruko Nomor 2A mengatakan kejadian bangunan runtuh itu begitu cepat.

Sempat EDITOR.ID mengetahui dari Media Sosial Netizen yang mencuit di Twitter pribadinya:

Selvi [email protected]… 7 [email protected] @RadioElshinta . Ada, bangunan ruko rubuh ke jalan setelah rsud tarakan, Jakarta Barat. Arus dari harmoni ke tomang hanya bisa menggunakan jalur busway.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan pengalihan rute pelayanan trayek Harmoni-Grogol menyusul adanya bangunan ambruk di dekat Halte Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis sore.

“Sehubungan dengan adanya gedung roboh tepat di dekat Halte Tarakan sore ini mengakibatkan adanya modifikasi pada layanan kami rute 8A (Harmoni-Grogol),” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pelayanan untuk rute 8A Harmoni-Grogol dialihkan melalui Roxy untuk sementara.

Menurut Nadia, pelayanan Halte Tarakan akan kembali normal jika kondisi jalur sudah memungkinkan untuk dilalui armada TransJakarta.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar Nadia.

Satu unit bangunan empat lantai di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Tanah Abang Jakarta Pusat, dilaporkan ambruk dan menutupi akses jalan sekitar pukul 15.00 WIB.

Seorang saksi mata, Betty yang tinggal di dekat Ruko Nomor 2A-B menyebutkan bangunan itu ambruk menutup akses jalan umum.

“Ambruknya begitu cepat,” kata Betty.

Saat ini petugas dari kelurahan, kecamatan, dan polisi serta TNI sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *