Settia

Respon Cepat, Polres Salatiga Bentuk Kampung Siaga Covid-19

Salatiga – Polres Salatiga membentuk Kampung Siaga Covid-19 di lingkungan Kemiri I RW 11 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo. Ini bagian dari upaya Polres Salatiga dalam respon cepat pencegahan penyebaran virus corona.

Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, Senin (13/4/2020). Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga membagikan masker, tempat cuci tangan, cairan disinfektan serta hand sanitizer kepada warga Kemiri I RW 11 Kelurahan Sidorejo.

“Pencanangan Kampung Siaga Covid19 merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Jawa Tengah untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan memberdayakan masyarakat melalui siaga covid19, kami berharap pandemi covid-19 di Salatiga bisa segera berakhir,” kata Kapolres.

Dia menyatakan, penyebaran covid-19 sangat cepat. Bahkan dinegara maju dengan standar kesehatan yang sangat tinggi baik dari segi peralatan maupun kesadaran masyarakatnya juga terdampak.

“Karena itu, Polres Salatiga menginisiasi terbentuknya kampung siaga covid-19 untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sehingga kita harapkan baik ODP maupun PDP tidak akan pernah bertambah di Kota Salatiga, orang yang sehat tidak menjadi sakit dan yang sakit bisa segera sembuh,” ujarnya.

Menurut Kapolre, pemilihan lingkungan Kampung Kemiri I RT 04 dan RT 06, RW 11 Kelurahan Salatiga ini sebagai pencanangan kampung siaga covid-19, karena wilayah ini sangat majemuk dan warganya berasal hampir dari seluruh wilayah Indonesia. Ke depan, kampung siaga covid-19 akan dibentuk disetiap wilayah sehingga warga akan berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu, Ketua RW 11 Kemiri I Toni mengucapkan terimakasih kepada Polres Salatiga yang telah membentuk kampung siaga covid-19 di kampungnya. “Semoga dengan program tersebut, mata rantai penyebaran covid-19 bisa diputus dan Kota Salatiga dapat segera terbebas dari covid-19,” ucapnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *