Settia

Satlantas Polrestabes Semarang ‘Minta Bantuan Super Hero’ Untuk Tanggulangi Covid-19

Semarang – Ada yang menarik dalam giat Operasi Keselamatan Candi 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Kali ini melibatkan dua tokoh superhero yaitu Spiderman dan Captain Amerika dalam pelaksanaan di depan Pos Lalu Lintas Tugu Muda, Selasa (14/4).

Dua super hero itu juga ikut menyosialisasikan program keselamatan lalu lintas dan imbauan terkait covid-19. Mereka membawa pamflet berupa tulisan yang menggelitik diantaranya “Eling Lur…Virus Corona lebih berbahaya dari Mantan”.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan bahwa giat operasi keselamatan candi ini mempunyai dua tujuan utama. Diantaranya menyosialisasikan kepada masyarakat menggunakan alat perlindungan minimal masker.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi kelompok-kelompok masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama,” ungkap AKBP Yuswanto di sela-sela giat di kawasan Tugumuda Kota Semarang.

Yuswanto juga menegaskan bahaa selama pelaksanaan operasi keselamatan candi ini anggotanya dilarang untuk melakukan penindakan berupa tilang.

Namun begitu, kegiatan dititikberatkan pada imbauan dan sosialisasi tentang keselamatan khususnya imbauan terkait virus corona.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polrestabes Semarang juga memberikan 5.000 masker kepada pengendara sepeda motor.(dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *