Settia

Refleksi Kemerdekaan Dalam Menyongsong Masa Depan Bangsa

EDITOR.ID – Surabaya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Surabaya akan menggelar acara webminar dengan thema “75 Tahun Indonesia: Refleksi Kemerdekaan Dalam Menyongsong Masa Depan Bangsa” pada Jumat (14/8/2020) jam 15.00 WIB, yang dapat diikuti melalui aplikasi Zoom.

Menurut ketua DPC GMNI Surabaya, Aldian Dwi Pamungkas, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan kegiatan Konperensi Cabang GMNI Surabaya ke 21 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (15/8/2020) bertempat di Balai Pemuda Surabaya.

“Kebetulan waktu pelaksanaan konperensi pada tahun ini bersamaan dengan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang akan kita rayakan pada 17 Agustus 2020”, kata Aldian.

Menurut Aldian, karena adanya pandemi corona, maka rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Aldian menjelaskan, bahwa dengan dilaksanakannya konperensi cabang ke 21 GMNI Surabaya akan membahas berbagai hal strategis dan program serta memilih pengurus GMNI cabang Surabaya untuk periode tahun 2020 – 2022.

“Semoga dengan konperensi cabang ke 21 ini, GMNI cabang Surabaya bisa memberi manfaat yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya warga kota Surabaya”, tutur mahasiswa yang baru saja lulus dan langsung meneruskan studi pada program pasca sarjana ITS Surabaya ini.

Acara webminar ini akan menghadirkan beberapa nara sumber yakni, komisioner KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), Hardly Stefano, SE, MKp; Alumni GMNI yang berprofesi sebagai pengacara kondang di Surabaya , Dr. Hadi Pranoto, SH, MH, mantan anggota DPR RI Eva Sundari SE, MSi, Mec.

Sedangkan moderator acara adalah mahasiswa Fisip Universitas Airlangga, Refi Zuhair, dan host adalah mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag 1945) Surabaya , Reza Artha Meziana. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *