Puan Sowan ke Prabowo Rayu Ajak Koalisi, Terjadikah?

Selain itu, Puan juga mengungkapkan soal rencana Megawati yang juga akan berkeliling menggelar pertemuan dengan para ketum parpol. Puan menuturkan safari politik ke parpol-parpol secara bergilir yang ia lakukan saat ini untuk membuka ruang komunikasi.

Bogor, EDITOR.ID,- Demi memburu ambisi sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mulai bergerak menyambangi para pimpinan parpol. Kali ini Puan mendatangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Mampukah Puan merayu Prabowo agar bersedia berkoalisi dengan dirinya dan PDI Perjuangan? Lantas bagaimana nasib Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah menandatangani kontrak politik dengan Prabowo?

Pertemuan politik antara Puan dan Prabowo digelar Minggu (4/9/2022) pagi. Pertemuan kedua pejabat parpol itu dikemas dengan berkuda bersama di markas Prabowo di Hambalang.

Menanggapi pertanyaan soal peluang berpasangan dengan elite PDIP Puan Maharani di Pilpres 2024, Prabowo menyebut kemungkinan berpasangan dengan Puan memungkinkan jika memakai teori kemungkinan.

“Kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya dari segi teori kemungkinan, ya pasti memungkinkan ya,” kata Prabowo di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Prabowo menuturkan perjalanan menuju Pilpres 2024 masih panjang. Dia mengaku siap bekerja sama dengan PDIP demi kebaikan bangsa.

“Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak. Tentunya ini masih perjalanan masih panjang. PDIP harus memikirkan, Gerindra, dan bagi kita, apapun demi kebaikan bangsa dan negara kami siap melaksanakan,” ucap Prabowo.

Prabowo juga berkelakar tentang peluang duet dengan Puan di 2024. Menteri Pertahanan RI itu sempat bertanya ke Puan apakah jawabannya soal peluang duet salah atau tidak.

“Demokrasi kita ini kekeluargaan ya, bener nggak, ya kan. Jadi kita, kita apa saja mungkin untuk kebaikan bangsa dan negara di politik Indonesia,” kata Prabowo.

“Itu jawaban saya kira-kira Mbak ya. Nggak salah kan? Ha-ha-ha,” imbuh Prabowo disambut tawa dan tepuk tangan para elite PDIP dan Gerindra.

Bawa Pesan dari Megawati untuk Prabowo, Apa Itu?

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Puan mengklaim dirinya membawa pesan rahasia dari ibunya atau Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Prabowo.

Puan mulanya berbicara soal kemungkinan bakal melakukan kerja sama politik dengan Gerindra menuju Pilpres 2024. Puan memastikan kemungkinan itu terus terbuka.

“Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan (menjalin kerja sama politik dengan Gerindra), ya semua itu menurut saya ada kemungkinannya. Tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Puan usai menemui Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Puan lalu mengaku dirinya membawa pesan khusus titipan Megawati untuk disampaikan kepada Prabowo. Dia menyebut hanya dirinya dan Prabowo yang mengetahui isi pesan tersebut.

“Kalau kemudian ada pesan atau tidak dari Ibu Megawati, nggak mungkin saya ada di sini kalau saya nggak bawa pesen. Dan pesennya itu hanya saya dan Mas Bowo yang tahu. Kalau nggak ada rahasianya, nggak seru, dong,” ujarnya disambut gelak tawa Prabowo dan pejabat teras kedua parpol di lokasi.

Puan mengatakan pesan rahasia-rahasia itu bakal diumumkan pada waktu yang akan datang.

“Ini juga yang ditunggu kan sebenarnya, rahasia-rahasia lanjutan apa yang kemudian akan kita umumkan di waktu-waktu yang akan datang,” katanya.

Selain itu, Puan juga mengungkapkan soal rencana Megawati yang juga akan berkeliling menggelar pertemuan dengan para ketum parpol. Puan menuturkan safari politik ke parpol-parpol secara bergilir yang ia lakukan saat ini untuk membuka ruang komunikasi.

“Tentu saja nanti akan ada waktunya Ibu Megawati sendiri yang nanti akan bertemu para ketua umum. Jadi penjajakan yang dilakukan hari ini adalah tentu saja untuk membangun ruang komunikasi sehingga kita itu bisa bersama-sama bergotong-royong dalam membangun bangsa dan negara. Dan kami bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam menuju pemilu yang akan datang,” katanya. (tim)