Settia

Polres Salatiga Bagi Sembako Lagi, Ini Sasarannya Kali Ini…

Salatiga – Aparat Polres Salatiga kembali melakukan aksi sosial bagi-bagi paket sembako, Rabu (15/4/2020). Kali ini, pembagian paket sembako menyasar pengemudi ojek dan kusir andong. Di samping itu, pembagian paket sembako juga menyasar orang-orang yang kini terpaksa menganggur akibat pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat didampingi Wakapolres Kompol Ketut Tutut, Kasat Intelkam AKP Santosa, dan jajaran menyusuri sejumlah titik di Kota Salatiga untuk membagikan paker sembako. Mereka antara lain ke kawasan Gedung Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), simpang tiga ABC, dan Pasar Raya Salatiga.

Aparat Polres juga menyusuri perkampungan di Kelurahan Mangunsari untuk mencari rumah-rumah warga yang kini menganggur.  “Pembagian paket sembako dilakukan untuk warga yang penghasilannya turun drastis atau menganggur akibat pandemi corona,” tutur Kapolres.

Pasien Positif Virus Corona di Grobogan Jadi 4 Orang

Kapolres menambahkan sedikitnya ada seratus paket sembako yang dibagikan kepada pengemudi ojek dan kusir andong. “Pembagian akan berlangsung bertahap, selanjutnya ada rencana pembagian untuk mahasiswa indekos di Salatiga,” ungkap Kapolres.

Bukan Pertama

Pembagian 550 paket sembako sebelumnya juga dilakukan jajaran Polres Salatiga, Kamis (9/4/2020) pekan lalu. Paket sembako menyasar warga miskin dan rentan miskin di empat kecamatan di Salatiga, yakni Kecamatan Sidorejo, Sidomukti, Argomulyo, dan Tingkir. Sebagian besar merupakan pekerja harian yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

Seorang warga Kelurahan Tingkir, Saliyem, merasa senang dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan paket sembako. Perempuan yang bekerja sebagai buruh ini mengaku kehilangan penghasilan selama masa pandemi Covid-19.

Di samping itu, Polres Salatiga juga melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Polres secara rutin menggelar patroli wilayah untuk membubarkan kerumunan massa. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah untuk mencegah persebaran Covid-19.

Polres Salatiga juga melakukan penyempotan cairan disinfektan, kampanye mencuci tangan dengan sabun, serta memasang spanduk yang berisi seruan pencegahan Covid-19. Aparat Polres Salatiga juga terlibat melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Terminal Tingkir. Pemeriksaan dilakukan bagi warga yang baru saja tiba di Salatiga. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *