Settia

Polres Pati Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 21 Kecamatan se Kabupaten Pati

Pati – Kepolisian Resor (Polres) Pati menggerakkan seluruh personel dan armada water canon untuk menyemprot seluruh tempat publik di 21 Kecamatan di Pati, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan tempat umum dilakukan di area pusat kuliner Pati, halte bus Puri, halte Bus Plangitan, Perumnas Winong, parkir Stadion Joyo Kusumo, halaman Rumah sakit (RS) Mitra Bangsa, RSUD Soewondo, gang Yayasan Bumi Walisongo, Swalayan Luwes, Swalayan ADA, maupun sejumlah jalan protokol lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk jalan raya yang disemprot seperti pertigaan Kalem Pati, Jalan raya Pati – Trangkil, Jalan raya Pati – Gembong, dan jalan raya Pati – Tlogowungu. Langkah ini pun kami instruksikan untuk seluruh jajaran Polsek agar dapat melakukan penyemprotan di seluruh kecamatan yang ada,” terang Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Gerakan itu sendiri diharapkan dapat turut memutus rantai persebaran virus corona yang kian memprihatinkan.

“Ini menjadi salah satu langkah dari kepolisian untuk membantu masyarakat. Kami berharap dengan penyemprotan disinfektan secara serentak dan menyeluruh bisa meminimalisasi penyebaran virus covid-19,” tegasnya.

Polres Pati menggunakan mobil water canon yang memiliki jangkauan semprot cukup luas dan memiliki daya tampung yang besar.

“Dengan armada yang telah siap, tentu kami lebih mudah untuk melakukan penyemprotan secara rutin ke depan. Apalagi cukup praktis dan efektif,” terangnya.

Selain armada water canon, sejumlah kendaraan penyemprot seperti mobil damkar, truk tangki dari BPBD dan PMI juga digunakan. Sertapuluhan alat penyemprot perorangan.

Dalam aksi ini, jajaran Polres Pati juga menggandeng Forkopimda, Dinas Kesehatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Palang Merah Indonesia (PMI), anggota pemadam kebakaran hingga relawan turut diterjunkan. (dealova)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *