Settia

Polisi Narkoba Tangkap Perwira Polri Berpangkat Kombes Nyabu dengan Wanita

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan, perwira tersebut berinisial Kombes YBK itu ditangkap di sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia konon anggota Baharkam Polri.

Jakarta, EDITOR.ID,– Jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggrebek Perwira Menengah Polisi berpangkat Komisaris Besar. Oknum tersebut berinisial YBK. Ia ditangkap sedang nyabu dengan seorang wanita di salah satu hotel di Jakarta Utara pada Jumat (6/1/2023) sore pukul 15.36 WIB.

Kombes YBK saat ini tengah diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan, perwira tersebut berinisial Kombes YBK itu ditangkap di sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia konon anggota Baharkam Polri.

Menurut Mukti, dari penggrebekan tersebut, penyidik menemukan barang bukti narkoba jenis sabu di kamar Kombes Yulius. Ada dua klip sabu yang turut disita di lokasi penangkapan. Sabu 0,6 gram dan satunya lagi 05, gram yang diduga dikonsumsi oleh Kombes YBK.

“Narkoba jenis sabu 0,5 gram sama 0,6 gram. Jadi ada dua barbuk,” ujar Kombes Mukti Juharsa.

Saat diamankan, Kombes YBK bersama seorang wanita inisial R. Saat ini YBK dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Polisi juga mengamankan kartu anggota Kombes YBK. Dari KTA yang bersangkutan diketahui adalah anggota Polda Papua menjabat sebagai Dirpolair Polda Papua.

Saat ini, YBK sudah dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik terkait dugaan tindak pidana narkoba yang menjeratnya.

Status hukum Kombes Yulius akan ditentukan dalam 3×24 jam ke depan.

“Sudah di Polda, kami lakukan upaya penangkapan dan tentukan statusnya 3×24 jam,” jelas Mukti.

Menurut Mukti, penangkapan Kombes Yulius berawal dari laporan masyarakat. Dia menegaskan kasus narkoba Kombes YBK tidak terkait kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa, yang juga ditangani Polda Metro Jaya.

“Nggak ada hubungannya sama TM (Teddy Minahasa). Dan perintah dari Kapolda juga ini dituntaskan,” ucap Mukti.

Kombes YBK Positif Narkoba

Kombes Yulius dan rekannya inisial R pun saat ini telah diamankan ke Polda Metro Jaya. Hasil tes urine keduanya positif narkoba.

“Tes urinenya positif. Metamfetamin dan amfetamin,” tutur Mukti.

Selain itu, Mukti mengatakan sosok perempuan inisial R yang berada di kamar hotel bukan istri Kombes Yulius. Keberadaan keduanya di hotel tersebut pun tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan dari Kombes Yulius.

“Ada laporan dari masyarakat. Dia di situ juga dari tanggal 5 (Januari) udah dua hari,” pungkas Mukti.

Komitmen Kapolri Perangi Narkoba

Dalam acara Rilis Akhir Tahun 2022 yang digelar Sabtu (31/1/2023) di Mabes Polri, Jakarta, Kapolri mengungkapkan komitmen Polri untuk tidak menoleransi kasus narkoba terhadap jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *