Settia

Polda Jateng Beri Bantuan APD Pada Tenaga Medis

Semarang – Polda Jateng memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan bagi 86 Rumah Sakit (RS) dan 187 Puskesmas yang menjadi rujukan penangan covid-19 di Jateng. Penyerahan bantuan APD ini diserahkan oleh Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada perwakilan rumah sakit dan Puskesmas di lobby Mapolda Jateng Jalan Pahlawan, Jumat (17/4/2020).

Kapolda menjelaskan bantuan ini merupakan langkah dan dukungan polisi kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan virus korona ini. Tujuan kami adalah mendukung secara moril dengan cara membantu apa yang bisa kita berikan. Kebetulan dari donasi anggota kali ini kita membantu APK dan Alkes kepada rumah sakit dan puskesmas, ungkap Irjen Rycko.

Ia menambahkan dukungan ini sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi petugas medis yang selama ini sudah bekerja sama dengan kepolisian dalam penanganan covid-19. Adapun bantuan APK dan alkes ini diperoleh dari donasi anggota Polri dan ASN secara ikhlas dan sukarela.

Hal ini dapat menjadikan dukungan bagi tenaga medis dalam memerangi wabah korona, jelasnya. Direktur Utama RS Kariadi dr Agus Suryanto menyampaikan terima kasih atas bantuan ini mengingat kebutuhan APD sekarang ini sangat tinggi. Tidak hanya bagi petugas medis saja, tetapi para pekerja di lingkungan rumah sakit yang rentan tertular virus korona ini. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *