Settia

Polda Jateng Ajak Media Sosialisasi Cegah Virus Corona

EDITOR.ID, Semarang,- Dengan Perkembangan Situasi akhir-akhir ini dengan bahayanya penyebaranan Virus Corona (COVID-19) di Wilayah hukum Polda Jawa Tengah, Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana S.I.K., M.Si bersama sejumlah staf Bidhumas Polda Jateng diantaranya Kasubbid Penmas AKBP Drh FDH Priyono Teguh Widyatmoko, S.H., Kaur Mitra Kompol Ana Maria, S.H., M.H., Paur Mitra dan Bamin Penmas.

Melakukan silaturahmi ke sejumlah media Cetak dan online Jateng Pos dan Media Radio Rafika FM. Selasa (17/03/2020)

Silaturahmi itu diawali dengan mengunjungi ke Kantor Radio Rafika FM di Jalan Semangka No.7, Ungaran, Ungaran Barat, Banaran Barat, Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat kurang lebih pukul 11.00 WIB pagi. Silaturahmi ke Radio Rafika FM disambut oleh Pimred Radio Rafika FM Hj. Ratna Mufidah bersama Staf Radio Rasika FM, setelah ramah tamah Kabidhumas melaksanakan Talk show radio Bersama Kabidhumas Polda Jateng dalam program Kelana Kota mengenai virus corona.

Selanjutnya, kurang lebih pukul 13.00 WIB Kabidhumas didampingi stafnya melakukan silaturami ke Media Cetak dan Online Jateng Pos di Jl. Bukit Sari Raya No. 2-6 Sumurboto Kec. Banyumanik Kota Semarang. Di Kantor Jateng Pos disambut kepala Jateng Pos Semarang  yang juga didampingi sejumlah stafnya.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana S.I.K., M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi antara lain bertujuan selain untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kemitraan dalam rangka pelaksanaan tugas yang saling mendukung antara Polda Jawa Tengan dengan media massa mengajak segenap Media memberikan sosialisasi bahaya Penyebaran Virus Corona (COVID-19) kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa tengah.

“Mari bersama-sama kita memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Virus Coprona (Covid-19) dan bagaimana pencegahanya, saya harapkan dengan kebersamaan dan gotong royong antara Polda Jateng dan Media mampu memberikan pengertian dan bisa mengurangi bahaya penularannya” ujar Kabidhumas Polda Jateng

“Kerja sama itu diwujudkan dalam bidang penyampaian informasi Kepolisian yang disampaikan melalui media massa, sehingga terpublikasi ke masyarakat luas” tambah Kabidhumas

“Dukungan media yang sangat luar biasa, peran media saat ini sangat penting, media cetak tetep menjadi yang dominan, utamanya fenomena terjadi akhir-akhir ini terkait Penyebaran Virus Corona di Indonesia dan jangan lupa Jawa tengah juga akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 bersama media kita kawal Pilkada Serentak 2020 yang aman damai dan sejuk,” pungkas Kabid Humas. (saibumi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *