Peringati HMPI, Perhutani KPH Bandung Utara Menanam Pohon Bersama Di Pasir Angling

  • Bagikan
img 20211128 wa0009
img 20211128 wa0009
Hari menanam pohon
img 20n211128 wa0002

EDITOR.ID, Bandung – Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar aksi menanam pohon bersama di kawasan hutan petak 67 Resort Pemangkuan Hutan ( RPH) Cibodas,Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat,Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Minggu (28/11/ 2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Bandung Utara Usep Rustandi beserta jajaran, Lembaga Masarakat Desa Hutan (LMDH) Teguh Pamitra beserta anggota, Unsur Masyarakat sekitar Desa Sunten Jaya

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan kegiatan menanam pohon ini serempak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Baik yang bertepatan tanggalnya maupun tidak.

“Gerakan menanam pohon sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. Bahkan ada pepatah lebih baik kita mewariskan mata air bagi cucu kita dibanding mewariskan air mata,” ungkapnya.

Usep mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menanam dan menjaga pohon. Selain itu, diharapkan masyarakat ikut melestarikan hutan.

LMDH Teguh Pamitra Agus Sungkaya menuturkan pihaknya merasa bangga bisa menjadi bagian dalam gerakan menanam pohon ini. Semoga, apa yang telah ditanam bisa tumbuh baik dan bermanfaat bagi masa depan bangsa.

“Kami ucapkan selamat hari menanam pohon Indonesia. Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan,” tutupnya.

 150 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan