Settia

Penyemprotan Massal di 16 Kecamatan Blora, 80 Kendaraan Dikerahkan

Blora – Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora, Satpol PP, BPBD, dan instansi terkait lainnya lakukan penyemprotan desinfektan secara massal,  di 16 kecamatan di seluruh Blora, Selasa (31/3).

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengatakan, penyemprotan desinfektan serentak di 16 kecamatan di Blora, bertujuan untuk mencegah merebaknya wabah virus corona  Kabupaten Blora. “Polres Blora berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora, dengan BPBD serta jajaran Forkompinda lainnya, serentak melakukan penyemprotan desinfektan massal di seluruh wilayah Blora,” tandas Kapolres Blora.

Sebanyak 80 kendaraan, masing-masing milik BPBD, kendaraan dinas Polres Blora, Kodim 0721/Blora, serta kendaraan dinas Polsek jajaran Polres Blora, serentak melakukan penyemprotan desinfektan tersebut. Di Blora, dengan mengambil start Mapolres Blora,  enam kendaraan pemadam kebakaran yang berisi cairan desinfektan beriringan melintasi jalan raya Blora-Cepu. Sasaran pertama penyemprotan adalah kawasan terminal Gagak Rimang Blora.

Tampak Kapolres Ferry beserta Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, nampak duduk di atas mobil pedaman menyemprotkan desinfektan di kawasan terminal kebanggaan warga Blora tersebut.

Setelah itu, penyemprotan dilanjutkan di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Pemuda, A.Yani, Mr.Iskandar, dan  Gatot Subroto. Sejumlah kawasan umum yang menjadi tempat berkerumun massa juga menjadi sasaran penyemprotan. Masing-masing, kawasan terminal lama, Blok T, Lapangan Kridosono dan Alun Alun, dan sejumlah fasilitas umum lainnya di Blora Kota.

Siti Chasanah (39), salah satu pemilik warung di Terminal Gagak Rimang Blora, mengaku senang dengan adanya penyemprotan desinfektan tersebut. ”Alhamdulilah kami senang dengan adanya penyemprotan itu. Semoga virus Corona segera sirna, jadi bisa kerja lagi seperti biasa,” ungkap Siti. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *