Settia

Penjual Lontong Sayur Asal Pemalang Bantu Orang Susah Dipuji Bupati

Editor. ID, Pemalang-Bupati Pemalang Junaedi didampingi Sekda Kabupaten Pemalang Moh. Arifin menerima kunjungan H. Warsoni seorang pedagang lontong sayur di Jakarta yang sempat viral ketika awal penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selasa, (11/08) lalu , di ruang Peringgitan rumah dinas Bupati Pemalang.

Bupati Pemalang H. Junaedi mengungkapkan, dirinya sangat terinspirasi terhadap pedagang lontong sayur asal Desa Mandiraja, Kecamatan Moga tersebut, di masa yang sesulit ini, kata dia, H. Warsoni masih bisa berbagi dengan ikhlas dengan sesama.  Hal tersebut di sampaikan ya kepada jurnalis Editor Kamis (13/08).

“Viralnya H. Warsoni itu bukan semata mata ria ataupun pamer tetapi, tindakannya mengundang para awak media untuk meliput peristiwa yang orang lain tidak melakukan hal itu atau membagikan dagangan lontong sayur nya” jelas Junaedi.

Lebih lanjut, Kata Junaedi, H. Warsoni dalam kunjungannya tersebut , mengucapkan terimakasih terhadap perhatian Bupati Pemalang dengan mendukung menyumbangkan 500 bungkus Lontong sayur.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan bahwa masih banyak warga Pemalang yang merantau dengan kondisi memprihatinkan sehingga diharapkan Pemkab Pemalang dapat memberikan bantuan kepada mereka.

Kata Junaedi, Dirinya menyampaikan pesan dari warga masyarakat Pemalang yang merantau, agar dibantu karena masih banyak orang yang kondisinya memprihatinkan

Mendengar pesan yang disampaikan tersebut kemudian Bupati menjelaskan bahwa bantuan untuk warga yang merantau dialihkan menjadi satu pintu dan sudah diambil alih oleh Gubernur Jawa tengah.

Dan para perantau yang ada di Jabodetabek termasuk di Jakarta sudah diatasi oleh Pemerintah Provinsi DKI maupun Pemprov Jawa tengah.

“Kami juga sudah mengirim kan lewat paguyuban perantau Pemalang dan IMPP, manakala ada warga masyarakat yang perlu didorong agar dikomunikasikan yang kira – kira belum tertangani dari manapun, karena sudah ada pembagian tugas”, tandas Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *