Settia

PAN Bersama Kadernya Siap Menangkan Rini-Santoso di Pilkada Blitar

EDITOR.ID – Blitar, Ketua Komite Pemenangan Pemilihan Umum Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur Achmad Rubaie menyatakan segenap kadernya siap memenangkan pasangan Rini Syarifah atau akrab disapa Mak Rini dan Rahmad Santoso di Pilkada Kabupaten Blitar.

Pasangan tersebut diusung PAN bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Blitar yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Hari ini saya bertemu dengan bakal Calon Wakil Bupati Blitar Mas Santoso untuk koordinasi persiapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum atau KPU yang tinggal beberapa hari lagi,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (2/9).

PAN Jawa Timur, lanjut Rubaie, siap memenangkan seluruh pasangan bakal calon yang telah ditetapkan di Pilkada 2020, termasuk di Kabupaten Blitar yang dikenal sebagai basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“PAN tegak lurus dalam menjalankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat dan Ketua Umum. Semua kader di Jawa Timur sudah siap memenangkan pasangan bakal calon yang telah ditetapkan, termasuk di Kabupaten Blitar. Sosok Mak Rini dari PKB dan Mas Santoso dari PAN, kami yakini bisa membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Santoso memastikan seluruh berkas persyaratan pendaftaran bersama Mak Rini sudah lengkap.

“Kami tinggal berangkat ke KPU. Hari ini kami lakukan koordinasi dengan PKB dan PAN untuk menentukan tanggal mendaftar dan persiapan lainnya,” katanya.

Sesuai jadwal KPU, pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka selama tiga hari mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *