Settia

Operasi Keselamatan Candi di Semarang, Kalau Tidak Pakai Masker Bakal Kena Tilang?

Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang mengimbau para pengendara untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Hal ini disampaikan saat Operasi Keselamatan Candi (OKC) 2020 di Kawasan Tugu Muda, Semarang pada hari Selasa (14/4/2020).

Dikutip dari Jateng.tribunnews.com, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menegaskan bahwa tidak ada penindakan berupa tilang bagi pengemudi yang tidak memakai masker.

Meskipun demikian, pihaknya mengimbau dengan sangat untuk pengendara agar memakai masker saat harus beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Sehingga warga di Semarang saat berlalu lintas sudah bisa melindungi dirinya dari wabah corona, minimal dengan memakai masker. Kita tegaskan tidak ada penindakan bagi pengendara yang tidak memiliki atau memakai masker. Sebab, itu tidak ada aturannya di undang-undang,” jelas Ardi kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/4/2020).

Untuk membiasakan warga Semarang memakai masker, pihak Satlantas juga membagikan masker kain secara cuma-cuma.

Setidaknya ada sebanyak 5000 lebih masker kain yang dibagikan Satlantas secara berkala selama OKC berlangsung.

“Jadi, kalau ada pengendara yang tidak memakai masker akan diberikan masker kain gratis oleh personel kami yang bertugas di beberapa titik persimpangan pusat kota. Selain masker, kita juga bagi-bagi handsanitizer,” katanya.

OKC 2020 telah dimulai sejak 6 April 2020 dan akan berlangsung selama 14 hari, atau sampai 19 April mendatang.

Dalam pembagian itu, Satlantas Polrestabes Semarang turut melibatkan personel berkostum Captain Amerika dan Spiderman.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik dan kesadaran bagi pengendara pentingnya menggunakan masker. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *