Settia

Tunggangi Sport Nissan GT-R 35, Wakil Jaksa Agung Meninggal di Tol Jagorawi

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar duka datang dari keluarga besar Adhyaksa. Wakil Jaksa Agung Arminsyah berpulang ke Rahmatullah. Orang nomor dua di Kejaksaan Agung meninggal setelah mengalami kecelakaan maut pada Sabtu (4/4/2020) siang di Tol Jagorawi Kilometer 13.

Almarhum Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah

 

Akibat kecelakaan itu, Arminsyah bersama seorang sopirnya meninggal dunia. Saat meninggal Wakil Jaksa Agung naik Mobil Nissan GT-R 35, sebuah mobil mewah tipe sport. Namun mobil tersebut dikendarai sopirnya.

Di Kilometer 13, mobil tiba-tiba menabrak jalur pembatas jalan dan oleng. Dalam peristiwa ini mobil mengalami kecelakaan tunggal hingga mobil terbakar hebat di ruas Tol Jagorawi pada Hari Sabtu pada pukul 14.25 WIB.

Kabar duka ini sebelumnya di dapat dari cuitan Sandiaga Salahuddin Uno. “Innalilahi wainnailahi rojiun. Semoga Husnul khotimah dan keluarga diberikan ketabahan. Terima kasih atas dedikasi yang Pak Arminsyah pernah berikan kepada bangsa ini,”tulis Sandi Uno melalui media sosial resminya.

Menurut sumber, Arminsyah dikenal sebagai pengagum otomotif tengah mencoba Mobil Nissan GT-R 35 milik sahabat lamanya.

“Jadi GT-R itu punya temannya. Mereka bersahabat sudah lama dan Pak Jaksa hanya mau mencoba saja,” tutur sang sumber yang tidak ingin diberitahu identitasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari Direktorat Penegakan Hukum dan Patroli Jalan Raya Induk Jagorawi Korlantas Polri, kecelakaan lalul lintas terjadi pada pukul 14.25 WIB. Lokasi kecelakaan di Tol Jagorawi KM 13 B.

Menurut Yusri, Arminsyah saat itu menjadi penumpang mobil yang dikendarai sopirnya. Akibat kecelakaan itu, sopir langsung meninggal di lokasi.

“Peristiwa bermula saat kendaraan dikemudikan oleh Wakil Jaksa Agung itu datang ke arah selatan mengarah ke jaya. Diduga berjalan di lajur 4 menabrak separator (pembatas jalan) dan kendaraan sempat melawan arah di jalur yang sama dan lanjutnya kendaraan terbakar,” ucap Yusri.

Sementara yang Arminsyah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada tak tertolong lagi. Kini jenazahnya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dalam kecelakaan itu ada dua orang yang menjadi korban, Arminsyah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, beliau sempat dilarikan ke RS Bina Husada, satu lagi sopir,” katanya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setyono mengatakan, Jampidsus Ali Mukartono sudah mendatangi lokasi dan mengonfirmasi kabar meninggalnya Arminsyah. “Memang beliau (Arminsyah) meninggal,” kata Hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *