Settia

Kapolri: Jaga Netralitas Anggota Polri di Pilkada 2020

EDITOR.ID, Makassar,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis meminta jajaran anggota Polri menjaga netralitas dalam Pilkada 2020.

“Pesan saya Kapolda dan para Kapolres dan seluruh personil Polri harus berada diposisi netral saat Pilkada,” ujar Jenderal Idham Aziz.

Pernyataan ini ditegaskan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat menggelar kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dalam rangka memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personil Polda Sulsel mengadapi Pilkada serentak 2020, Minggu (12/1/20).

Dalam kunjungannya ke Sulsel kali ini Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena, Asops, Kadiv Propam, Sahli Sosbud, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri.

Saat mengunjungi Mapolda Sulsel, Kapolri memberikan arahan terhadap Pimpinan dan personel Polda Sulsel, dalam arahannya Kapolri menekankan kepada personelnya agar netral dalam menghadapi pilkada yang akan datang.

Selain memberikan arahan, Kapolri didampingi para Pejabat Utama Mabes Polri, disaksikan Kapolda dan Wakapolda Sulsel juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung serbaguna berupa pohon Eboni, sebagai wujud implemetasi Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakkan Polri.

Usai melaksanakan kunjungannya di Polda Sulsel, Kapolri bersama rombongannya langsung melanjutkan kunjungannya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui bandara Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Polri Peduli Penghijauan

Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis memanfaatkan momen Kunjungan kerjanya ke Polda Sulsel dengan dengan melakukan penanaman secara simbolis berupa pohon Eboni (Diospyros celebica ) di depan gedung aula Serba guna Mapolda Sulsel, Minggu, (12/01/2020)

Disaksikan para Pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolri Jenderal Idham Azis tampak bersemangant menanam Pohon langka bernilai komersil relatif tinggi tersebut.

Usai melaksanakan penanaman Pohon Eboni, Kapolri dan rombongan memasuki gedung Aula Serbaguna untuk memberikan pengarahan kepada Pimpinan dan Personil Polda Sulsel.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi Polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana banjir yang dapat dirasakan manfaatnya untuk generasi penerus bangsa dan sebagai wujud Polisi peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan.

Diketahui gerakan program Polri Peduli mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Sedikitnya 22.465 pohon ditanam jajaran Polda dan 24 Polres/ Polrestabes Kabupaten/kota di Sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *