News  

Jurnalis Peduli Pemudik 2023 Kembali Digelar, Sasar Pemudik Agar Jaga Keselamatan Berkendara dan Taat Protokol Kesehatan

EDITOR.ID, BANDUNG – Guna mendukung program pemerintah terkait mencegah penularan covid-19 selama musim mudik Lebaran 2023, Jurnalis Peduli Pemudik tahun 2023 kembali digelar oleh Kaukus Jurnalis Muda Jawa Barat. Target dari kegiatan tersebut, yakni memberikan sosialisasi kepada pemudik di jalur utama selatan Jabar dan jalur utama Utara Jabar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi sosialisasi, guna mencegah potensi lonjakan kasus covid-19 pada saat musim mudik lebaran tahun ini.

Menurut Arief Pratama selaku Ketua Kaukus Jurnalis Muda Jabar, mengatakan bahwa aksi bagi-bagi takjil, dan himbauan menjaga kesehatan serta keselamatan berkendara kepada para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, bertujuan mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada prokes dan keselamatan berkendara.

“Ini bentuk nyata kepedulian kita terhadap masyarakat, juga bentuk nyata sinergitas kita bersama pemerintah agar menciptakan mudik aman dan sehat,” jelas Arief Pratama selaku inisiator kegiatan Jurnalis Peduli Pemudik 2023, Jumat 14 April 2023 di gerbang tol Cileunyi.

Arief menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 April 2022 hingga 20 April mendatang.

“Jadi siapapun yang mau berpartisipasi untuk kegiatan ini, sangat-sangat terbuka untuk siapapun hingga tanggal 20 nanti, mudah-mudahan kita bisa membagikan lebih dari 1000 paket bingkisan berupa takjil dan makanan ringan bagi pemudik hingga hari terakhir jika lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi,” paparnya.

Kegiatan ini banyak di suport sejumlah kalangan dan tokoh di Jabar dan Tingkat Nasional, dan Bank Jabar Banten.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mensuport kegiatan ini, khusunya bank bjb, serta berpesan kepada masyarakat khususnya para pemudik agar selalu taat aturan baik dalam berlalulintas maupun taat pada aturan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 saat mudik lebaran tahun ini, “jelas Arief.

Arief memastikan, sukses penyelenggaraan kegiatan jurnalis peduli pemudik 2022 tahun lalu, menjadi motivasi kami melanjutkan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat ini.

Untuk jadwal baksos kepada pemudik akan digelar Jumat, 14 april 2023 , lokasi nagreg
250 paket. Lalu Senin, 17 April 2023, lokasi pintu tol cileunyi 250 paket.

“Untuk dijalur utama pantura, akan digelar hari Rabu, 19 April 2023, lokasi pertigaan Kadipaten, Majalengka 250 Paket dan Kamis, 20 April 2023, lokasi jalur utama Pantura Jatibarang 250 Paket, ” pungkasnya.

Sekilas mengenai Kaukus Jurnalis Muda Jabar, merupakan Jurnalis yang tergabung dari berbagai media di Jabar. Konsen dalam kegiatan Kaukus sendiri, meliputi bakti sosial, event, diskusi dan kegiatan yang berhubungan dengan jurnalistik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *