Settia

Jokowi Touring 2019 Diserbu Bikers Mania, Panitia Kewalahan

Keberangkatan Konvoi Pengendara Motor Relawan Jokowi Amin Dilepas Pemred Indonews

EDITOR.ID, Jakarta,- Acara Jokowi-Amin Touring Jakarta-Bogor 2019 yang digelar Relawan Jokowi-Amin, diserbu ratusan Bikers Mania. Besarnya minat peserta yang memaksa ingin ikut membuat panitia kewalahan. Akhirnya kegiatan dibuat dua kali. Bagi yang tidak bisa ikut di kegiatan pertama akan ikut di hari Minggu besok tanggal 10 Maret 2019.

Akhirnya panitia memutuskan mengemasnya dalam 2 etape. Tahap pertama digelar hari Kamis (7/3/2019) dan Tahap kedua akan digelar pada hari Minggu (10/3/2019). Rute perjalanan start dari Warung Solo, Jeruk Purut, Jakarta Selatan ke arah sirkuit Sentul dan Bogor.

Peserta Touring bersiap berangkat konvoi menyapa warga

Di tahap pertama, ratusan pengendara motor relawan Jokowi Amin sudah bersiap-siap melakukan konvoi berkendara dengan motor, Kamis (7/3/3019).

“Rombongan menuju Bogor mampir di sirkuit Sentul. Kemudian setelah makan siang di D-Colonel Bogor, peserta touring kembali ke Jakarta menuju garis finish di Warung Solo,” ujar Asri Hadi, salah satu penggagas acara Jokowi-Amin Touring Jakarta Bogor 2019.

Ratusan Bikers Mania peserta sudah rela berkumpul di warung Solo jalan Madrasah Jeruk Purut Kemang sejak pagi hari. Mereka sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti acara konvoi berkendara.

Berdasarkan pemantauan di lokasi start Warung Solo, saking banyaknya peserta, barisan konvoi kendaraan roda dua sudah membludak. Mereka rela antri mengular dari halaman Balai Sarwono yang luas meluber hingga di jalanan.

Konvoi bermotor etape pertama akhirnya dilepas oleh Pempred INDONEWS Asri Hadi tepat pada pukul 7.30 WIB, Kamis (7/3/2019)

Peserta diharapkan kembali dari Bogor ke Warung Solo di Jeruk Purut Kemang jam 14.00 wib.

Tema touring motor kali ini adalah keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Maka itu, seluruh peserta memakai motor lengkap dengan STNK, membawa SIM dan mengenakan helm yang layak.

Acara ini dibanjiri lebih dari 250 peserta yang membawa lebih dari 200 motor. Ada peserta yang sendirian namun juga ada yang berboncengan dengan pasangan atau temannya.

Mereka sangat antusias mengikuti touring motor yang dilakukan para relawan pendukung paslon 01, Jokowi – Ma’ruf ini. Semua memakai atribut kaos Jokowi

Para relawan ini sangat antusias mengikuti touring, dan sudah berkumpul di Warung Solo sebelum pukul 08.00 WIB untuk registrasi, ambil kaos dan sarapan pagi sebelum start dilepas Asri Hadi.

Karena kuotanya sudah penuh dengan 250 peserta, maka lanjut Asri Hadi peminat yang masih banyak itu ditampung dan akan diberangkatkan pada touring motor pada Minggu, 10 Maret 2019.

Leave a Reply