Settia

Jatim Terima Bantuan Baju Hazmat

EDITOR.ID – Surabaya, Pada masa darurat Corona Virus Disease (Covid) 19 ini, Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Timur (Jatim) mendapat dukungan bantuan dari pelbagai pihak baik pemerintah pusat hingga sektor swasta.

Kali ini, bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berupa baju atau pakaian hazmat (hazardous materials) telah datang lagi sebanyak 16 ribu unit.

“Untuk hari ini, kami menerima bantuan dari Kemenkes berupa baju hazmat. Jumlahnya ada 320 dus. Setiap dus berisi 50 buah baju dan totalnya ada 16 ribu,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jatim, Gatot Soebroto, Jumat (10/4/2020) sore.

Ia menjelaskan, bantuan dari Kemenkes RI itu sudah kedua kalinya. Sebelumnya, pada tanggal 3 April 2020 lalu juga diterima baju hazmat sebanyak 15 ribu buah plus masker sebanyak 75 ribu.

Gatot menjelaskan, untuk bantuan itu pihaknya hanya menerima dan membantu proses distribusi. “Kami menerima dan menyimpan di gudangnya saja. Lalu mendistribusikan sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim,” ujarnya.

Untuk sasaran distribusi, lanjut dia, seperti bantuan pertama yang telah diterima dibagikan khusus untuk tenaga medis dan paramedis di RS rujukan Covid 19 di Jawa Timur. Selain itu, distribusi juga dilakukan untuk fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *