Jatim Fair Hybrid 2021, Gubernur Khofifah Undang Disabilitas Binaan Dinsos Jatim Makan Malam

  • Bagikan
img 20211009 230253
img 20211009 230253

EDITOR.ID, Surabaya,- Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada para penyandang disabilitas binaan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim yang menjadi peserta Jatim Fair Hybrid 2021. Apresiasi itu disampaikan Gubernur Khofifah saat mengundang mereka makan malam di Gedung Negara Grahadi, Jumat (8/10/2021).

Undangan itu pun disambut gembira, tampak kebahagiaan para penyandang disabilitas saat menikmati hidangan makan malam yang disajikan. Usai makan makan, mereka berbincang dengan Gubernur Khofifah dan memberikan sejumlah produk hasil karya mereka, antara lain, batik ciprat, bordir, keset, mug yang disablon.

“Hasil karya mereka ini luar biasa dan layak diapresiasi,” puji Gubernur Khofifah sembari berbincang dengan para disabilitas dan mempromosikan produk hasil disabilitas pada tamunya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr Alwi MHum mengaku tidak menyangka para penyandang disabilitas binaannya diundang Gubernur Khofifah untuk makan malam. Dia mengatakan, karena keterbatasan waktu saat membuka dan meninjau pameran Jatim Fair Hybrid 2021, Jumat sore, Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa tidak sempat berkunjung ke stan Dinsos Jatim dan menyapa para penyandang disabilitas, seperti yang biasa ia lakukan.

“Ini di luar dugaan. Beliau meminta kami membawa sebagian teman-teman penyandang disabilitas ke Grahadi dan kita tahu semua bahwa bagaimana penerimaan dan suasana di Grahadi kepada mereka. Tidak ada kata lain selain luar biasa, dan saya maturnuwun sanget kepada ibu Gubernur,” ungkap Alwi.

Dengan apresiasi yang diberikan Gubernur Khofifah, Alwi bertekad akan terus mengembangkan kemampuan para penyandang disabilitas yang dibina Dinsos Jatim, baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau di luar panti.

Ditempat yang sama, Pj Kadinsos Kabupaten Bondowoso,  Anisatul Hamidah mengatakan, turut berbangga disabilitas dari Bondowoso diikutsertakan dalam Pameran Jatim Fair Hybird.

“Mereka merasa kerjanya diapresiasi dan bertemu dengan ibu Gubernur benar benar seperti mimpi.  Kami berterimakasih pada Gubernur Jatim, Kadinsos Jatim, dan Bupati Bondowoso. Kami tetap berusaha yang terbaik pada mereka dan menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk mereka dan mereka juga berkarya untuk bangsa,” paparnya.

Dalam gelaran Jatim Fair Hybrid tahun ini, 8-12 Oktober 2021, Dinsos Jatim menampilkan kemampuan para penyandang disabilitas binaan Dinsos Jatim yang terbagi dalam lima grup. Yakni, grup tilawah, batik kaki, keset, sulam kaki dan sablon, serta bordir mesin. (Tim)

 254 Total Pengunjung,  3 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan