Hati Tersentuh dan Berduka, Jokowi Belikan Vino Sepeda

  • Bagikan
bocah vino saat menjalani isolasi mandiri dan hadiah sepeda dari presiden joko widodo foto ist
bocah vino saat menjalani isolasi mandiri dan hadiah sepeda dari presiden joko widodo foto ist

EDITOR.ID, Jakarta,- Kisah sedih dan nasib pilu seorang bocah bernama Alviano Dafa Raharjo alias Vino sampai juga ke Presiden Joko Widodo. Hati Presiden sangat tersentuh dan ikut merasakan duka yang mendalam atas apa yang dialami Vino yang menjadi yatim piatu setelah ditinggal meninggal ayah ibunya seorang pedagang pentol keliling asal Sragen, Jawa Tengah yang merantau ke Kutai Kertanegara, Kaltim.

bocah vino dalam kesendirian saat isolasi mandiri
bocah vino dalam kesendirian saat isolasi mandiri

Presiden Joko Widodo langsung membelikan sepeda untuk menghibur dan mengurangi beban berat kejiwaan Alviano Dafa Raharjo.

Saat ini Vino sedang menjalani isolasi mandiri seorang diri usai orang tua nya meninggal akibat covid19.

Usai dibelikan langsung sepeda oleh Presiden Joko Widodo, keluarga menangis terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang peduli dengan Vino.

Presiden Joko Widodo siang menyalurkan bantuan dan sebuah sepeda untuk Alviano Dafa Raharjo atau yang akrab di sapa Vino, bantuan tersebut disalurkan melalui jajaran TNI – Polri di Kutai Barat.

Vino menjadi yatim piatu usai orang tua yakni ibu Lina Safitri dan ayahnya Kino Raharjo yang berprofesi sebagai penjual pentol keliling meninggal akibat terpapar virus corona.

Kini Vino mendapat perhatian dari berbagai kalangan termasuk orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo.

Selain sepeda Presiden Joko Widodo juga membantu memberikan uang untuk biaya sekolah Vino. Bantuan diberikan berupa dana yang di transfer langsung ke rekening Vino,.

Sedangkan bantuan sebuah sepeda disalurkan melalui Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Keluarga Vino pun berterimakasih atas perhatian yang di berikan oleh Presiden Joko Widodo, selain dana untuk masa depan Vino juga sebuah sepeda yang menghibur Vino.

Kini Vino telah selesai menjalani isolasi mandiri dan selanjutnya akan mengunjungi makam kedua orang tua nya, Vino nantinya akan di kembalikan kepada neneknya di Sragen, Jawa Tengah. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *