Settia

Haru, Satu Keluarga Sholat Berjamaah di Ruang Isolasi

Satu keluarga Sholat Berjamaah (Sumber Foto screenshoot Kompas TV)

EDITOR.ID, Banyuwangi,- Beredar video satu keluarga sedang menjalankan sholat berjamaah di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan Banyuwangi. Video yang menyebar di media sosial ini mendadak viral dan mendapat simpatik positif dari para netizen.

Dalam video tersebut terlihat mengharukan. Sebagai iman Sholat sang ayah. Ibu, anak dan cucu sebagai makmun. Satu keluarga ini dalam perawatan di RS setelah diketahui mereka terinfeksi virus Covid-19. Foto yang diunggah yakni saat salat Isya.

Mereka selalu berjemaah setelah kondisinya memungkinkan. Foto yang diunggah yakni saat salat Isya.

“Alhamdulillah.. Infus sudah dilepas dari tangan kaki semua. Allahu Akbar!!! Ini solat berjamaah pertama kami selama dirs,” tulis pengunggah pertama yang diduga merupakan seorang pasien yang dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Pengunggah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang ditunjukkan padanya.

“Berkat doa teman2, berkat kalimat penyemangat dari kalian. Terima kasih. Walaupun perjuangan ini belum usai, tapi kita akan ttp semangat. Makasih banyak!! I LOVE YOU ALL,” imbuhnya.

Dalam postingan ulang pihak RSUD Blambangan Banyuwangi, admin juga menyertakan beberapa kalimat tentang semangat para pasien Covid-19 yang saat itu sedang menjalankan ibadah berjamaah.

“Masya Allah di ruang isolasi tetap tidak menyurutkan semangat para pejuang untuk beribadah… Semoga diberikan kesembuhan…,” tulisnya.

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr Indah Sri Lestari saat dimintai komentar oleh sejumlah wartawan mengenai viralnya postingan tersebut, membenarkan jika unggahan itu terjadi di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Menurut dokter Indah Sri Lestari salah satu pasien Covid-19 memang mengunggah momen sholat berjamaah di ruang isolasi.

Perangkat sholat pun sengaja disediakan untuk pasien yang beragama islam agar tetap melaksanakan ibadah.

Menurut Indah, ruang isolasi bukanlah tempat yang menyeramkan. Tapi ruang isolasi dibuat dengan fasilitas yang nyaman dan memadai bagi pasien Covid-19 agar supaya mereka cepat sembuh.

“Tidak menyeramkan. Di ruang isolasi juga ada televisi dan Wifi gratis bagi pasien. Ini untuk mengurangi tingkat kesetresan pasien, agar mereka cepat sembuh,” tandasnya.

Satu keluarga tersebut merupakan pasien positif COVID-19 yang diisolasi oleh RSUD Blambangan Banyuwangi sejak Kamis (6/8) lalu. Sang ayah merupakan pekerja di Kabupaten Probolinggo.

Pada saat akan kembali ke tempat kerja di Probolinggo, perusahaannya mewajibkan adanya tes Swab. Namun pada saat tes swab, sang ayah terkonfirmasi positif COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *