GP Mania Deklarasi Dukung Ganjar di Sumatera Barat

  • Bagikan
gp mania deklarasi dukung ganjar di sumatera barat
gp mania deklarasi dukung ganjar di sumatera barat

EDITOR.ID – Padang, Jokowi Mania (Joman) yang merupakan relawan pemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019 secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo bertarung di Pilpres 2024.

Kelompok pendukung yang sebelumnya tergabung sebagai relawan pemenangan Joko Widodo (Jokowi) ini mendeklarasikan diri sebagai relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).

Dalam deklarasi yang digelar di Hotel Santika, Bukit Tinggi, Sumatera Barat, GP Mania bertekad memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut di Sumatera Barat dalam Pilpres 2024 mendatang. Mereka juga mendorong PDIP memberikan tiket calon presiden kepada Ganjar.

Ketua Umum DPP GP Mania, Immanuel Ebenezer menegaskan, deklarasi tersebut murni keinginan masyarakat Sumatra Barat.

“Para relawan GP Mania 1 Sumbar sudah beberapa bulan terakhir berkumpul. Mereka punya aspirasi memenangkan Ganjar di Sumbar,” kata pria yang akrab disapa dengan nama panggilan Noel ini, Rabu (24/11/2021).

Noel menyatakan bahwa deklarasi GP Mania 1 Sumbar termasuk bagian dari kejutan. Pasalnya, Sumbar sulit menjadi wilayah lumbung suara bagi tokoh nasionalis seperti Jokowi di pilpres lalu. Namun kini, Noel mengklaim aspirasi masyarakat di Sumbar sangat besar terhadap Ganjar Pranowo.

“Ini menunjukkan Ganjar diterima masyarakat tradisional religius. Ada mimpi-mimpi masyarakat Minangkabau terhadap pemimpin yang dekat di mata rakyat,” jelas Noel.

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan