Settia

Golkar Dapat Teman Parpol Lagi Usung Benyamin-Pilar

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,– Satu persatu partai politik yang tidak punya kursi di parlemen Tangerang Selatan menemani Partai Golkar mengusung Benyamin Davnie-Pilar Saga pada Pilkada 2020.

Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, kini giliran Partai Bulan Bintang mendeklarasikan mendukung paslon Golkar, Benyamin-Pilar.

PBB yang diketuai Yusril Ihza Mahendra menjadi partai nonparlemen ketiga yang mendukung pasangan Benyamin-Pilar.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan dukungan PBB. Ini tentu menjadi tambahan energi untuk perjuangan kami,” kata Benyamin Davnie.

Menurut Ben, Benyamin Davnie karib disapa, dukungan dari PBB sekaligus menjadi dorongan dari partai nonparlemen untuk memperkuat barisan dalam kontestasi Pilkada Tangsel, 9 Desember mendatang.

Kehadiran PBB juga diyakini Ben bisa memperkuat jaringan di masyarakat. Itu karena PBB memiliki basis massa dan pendukung yang bisa membantu pemenangan pasangan Benyamin-Pilar.

Sementara Sekjen DPC PBB Tangsel Diyansyah Putra menjelaskan, keputusan PBB melabuhkan dukungan karena meyakini visi pembangunan yang dimiliki pasangan Benyamin-Pilar mampu membuat Tangsel semakin maju, terutama dari sektor sumber daya manusia (SDM).

Diyansyah juga menilai ada kesamaan misi terkait pembangunan SDM. “Misi kami dengan pasangan Benyamin-Pilar sama tentang pembangunan SDM di Tangerang Selatan. Dengan pengalaman yang dimiliki Pak Benyamin kami yakin misi kami bisa terakomodasi dengan baik,” kata Diyansyah.

Oleh karena itu Diyansyah memastikan, solid mendukung pemenangan Benyamin-Pilar. Pihaknya turut menginstruksikan seluruh kader dan pendukung partai untuk bergerak memenangkan Benyamin-Pilar.

Dukungan PBB ini dinilai Manajer Riset Konsepindo Research dan Consulting Aji bisa menambah energi untuk pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menjalani kontestasi Pilkada Tangerang Selatan, 9 Desember mendatang.

Kendati tak memiliki kursi di legislatif, menurut Aji, PBB tetaplah partai. “PBB ini seperti NasDem yang mendukung pasangan Muhammad-Saras, tidak punya kursi juga di parlemen. Jadi sama saja,” jelas Aji saat dihubungi, Minggu (30/8/2020).

Posisi partai dalam pesta demokrasi, Aji menjelaskan, berperan penting di awal prosesi, yakni ketika pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelahnya, Aji melanjutkan, tim pemenangan yang memiliki peran vital.

Posisi tim pemenangan berada di bawah kendali kandidat, bukan partai. Alhasil, peran partai biasanya akan berakhir setelah dukungan dikumandangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *