Settia

Duka Cianjur Duka Bangsa Indonesia, Mari Kita Bantu Saudara Kita, Donasikan Sumbangan Anda di Tiga Lembaga Kredibel ini

Pemred Indonews.id Asri Hadi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya warga Cianjur yang kena gempa tadi siang dan bagi mereka yang terluka atau cidera segera dapat ditangani oleh dokter yang ada di Cianjur.

Jakarta, EDITOR.ID,- Bangsa Indonesia tengah berduka. Isak tangis kesedihan menimpa saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ada ayah kehilangan anak, anak kehilangan ibunya, ayah, saudara, tetangga. Sedikitnya 162 orang meninggal dunia dan lebih dari 326 orang mengalami luka-luka terdampak gempa bumi yang mengguncang keras Magnitudo 5,6.

Bahkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal akibat rumah mereka roboh terguncang gempa bumi. Mereka terpaksa mengungsi.

Pemred Indonews.id Asri Hadi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya warga Cianjur yang kena gempa tadi siang dan bagi mereka yang terluka atau cidera segera dapat ditangani oleh dokter yang ada di Cianjur.

“Mohon juga partisipasi dari masyarakat Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat Cianjur dan sekitarnya yang sedang menghadapi ujian terkena gempa bumi,” papar Asri Hadi.

Lebih lanjut Asri menyerukan kepada masyarakat untuk saling bergotong royong membantu meringankan beban sesama anak bangsa di Cianjur, Jawa Barat.

“Untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang sedang mengalami ujian diguncang gempa bumi, marilah kita ulurkan tangan kita,” seru Asri Hadi yang juga alumni FISIP Universitas Indonesia.

“Membantu sesama anak bangsa yang sedang berduka. Sekedar memberikan sebagian rejeki kita untuk membangun solidaritas, gotong royong dan donasi,” lanjutnya.

Menurut Asri Hadi, agar tidak salah dalam mengirim donasi, harus disalurkan melalui lembaga yang kredibel. “Ini ada tiga lembaga kredibel yang bisa membantu anda untuk menyumbangkan ke korban gempa Bumi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya,” kata Asri Hadi.

Berikut ini lembaga penampung donasi untuk para korban gempa bumi Cianjur yang akan disalurkan ke lokasi bencana.

1. FOKAL Universitas Indonesia

Forum Koordinasi Lintas Fakultas Alumni Universitas Indonesia atau biasa dikenal dengan nama Fokal UI adalah lembaga yang didirikan oleh para alumni Universitas Indonesia (UI)

Lembaga ini sering menggalang dan ikut membantu menyalurkan donasi bagi para korban bencana alam.

Dalam upaya membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini FOKAL UI ikut menggalang bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak.

Sumbangan bencana Cianjur melalui Desa Pancasila FOKAL UI Norek:

BCA 6220247676 Atas nama Sigid Edi Sutomo

mohon transfer diinfo ke:

+62 813-1025-4900

(Indra Sasanti @+62 813-1025-4900)

Donasi Bantuan Bisa Transfer Melalui :

— Bank BCA 0350 45 2443
Atas Nama Eko Sulistio

— Bank BNI 0494 70 6432
Atas Nama Eko Sulistio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *