DPRD Jatim Bersama Forkopimda Kabupaten Malang Kunjungi Lokasi Jembatan Gladak Perak Yang Patah

  • Bagikan
img 20211206 204715
DPRD Jatim Bersama Forkopimda Kabupaten Malang Kunjungi Lokasi Jembatan Gladak Perak Yang Patah Terdampak Erupsi Gunung Semeru

EDITOR.ID, Malang Raya,- Tak lama setelah terjadinya erupsi Gunung Semeru. Anggota dewan dari Provinsi Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno bersama Bupati Malang H.Sanusi berserta Forkopimda Kabupaten Malang berkunjung ketempat yang terdampak erupsi.

Wilayah kunjungan terdampak,ke Kecamatan Ampel Gading, lalu Desa Sidorengku, lanjut ke Pronojiwo sampai ke lokasi jembatan Gladak Perak yang patah.

Rombongan menyaksikan langsung, begitu dasyatnya muntahan awan panas dari Gunung Semeru, yang meluluhlantakan pepohonan besar dilokasi kejadian.

Dihubungi lewat selullernya, Senin (06/12/2021), Sri Untari Bisowarno mengatakan, bahwa saat di lokasi, dirinya dan Bupati Malang serta rombongan melihat bahwa beberapa tempat sudah dibersihkan oleh tim relawan dan masyarakat. Dan para pengungsipun sudah ditempatkan di masjid dan sekolah.

“Yang dibutuhkan masyarakat terdampak saat ini adalah kasur, tikar dan bahan material untuk perbaikan rumah-rumah penduduk yang terpendam,” ujar Untari.

“Kita berharap,Bapak Jokowi datang ke lokasi bersama Menteri PUPR untuk mengamati, dan melihat langsung kajian tehnisnya dalam upaya membangun kembali jembatan Gladak Perak yang patah,” sambung Untari.

“Mengingat jembatan tersebut punya histori yang legendaris. Dan jembatan Gladak Perak merupakan jalan nasional yang menghubungkan transportasi jasa dan barang antara Lumajang, Malang hingga Banyuwangi,” tukas perempuan yang lekat dengan sebutan Srikandi Koperasi itu.

Menurut Untari, sikap kegotong royongan beberapa pemerintah daerah di Jawa Timur cukup baik. Karenanya, dia selaku anggota dewan provinsi Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan apresiasi atas kerja keras masing-masing pemerintah daerah, yang telah turut serta, dan terjun langsung kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (galih)

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan