Settia

Dirlantas Polda Jateng Bagikan Sembako dan Masker di Kota Tegal

Tegal – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Subandriya membagikan paket sembako dan masker bagi warga kurang mampu di Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (11/4/202).

“Mewakili Bapak Kapolda, saya sengaja berkunjung ke Kota Tegal berbagi kasih bagi warga yang butuh bantuan sosial di tengah pandemi virus corona,” kata Kombes Pol Subandriya, didampingi Kasatlantas Polres Tegak AKP Bakti Kautsar, dan jajarannya.

Subandriya dalam kesempatan itu, menyampaikan berbagai pesan ke warga. Bahwa perang melawan corona, perlu dilakukan semua pihak bahkan sampai ke tingkat bawah warga itu sendiri.

“Kita tidak boleh tinggal diam. Ini jadi perhatian bersama. Mengatasi virus corona bukan hanya tugas polisi, tentara, ASN, namun semuanya. Maka sampai ke tingkat bawah saya ajak ayo sama-sama mendukung anjuran pemerintah. Pakai masker, cuci tangan, sarung tangan,” kata Subandriya.

Menurut Subandriya, meski tak dilarang, namum ia mengimbau, agar warga Tegal yang berada di Jakarta, sementara tidak mudik dulu tahun ini. “Kami mengimbau warga dari Jakarta jangan mudik dulu,” kata dia.

Jika memang harus mudik, sambung Subandriya, maka harus bersedia menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah. Jangan berinteraksi sosial sementara waktu. Dan petugas instansi terkait agar melakukan pendataan.

“Didata, pantau di wilayah masing-masing dan dikarantina 14 hari. Kalau sudah bagus boleh interaksi dengan warga lainnya. Ini semata upaya kami dari pemerintah, agar ada pencegahan dini bentuk antisipasi agar tak meluas,” pungkasnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *