Settia

Demi Merah Putih Warga Semangat Bikin Upacara HUT RI

EDITOR.ID,Tangerang Selatan, Dilandasi sikap rasa cinta air dan nasionalisme warga di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ini patut dicontoh. Meski tidak diwajibkan pemerintah, namun dengan sukarela dan penuh semangat, puluhan warga berduyun-duyun ke lapangan untuk menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia dengan hikmat, Senin (17/8/2020).

Mereka adalah warga yang tinggal di  Perumahan Ganda Asri, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Sejak pagi warga sudah berduyun-duyun mendatangi Lapangan Kompleks untuk melaksanakan Upacara Bendera tanpa dipaksa atau diminta. Mereka berkumpul, dari orang tua hingga anak-anak hadir di lokasi upacara sejak pukul 07.30 WIB dengan semangat. Mereka menggunakan baju dengan warna merah-putih, serta beberapa di antaranya menggunakan pakaian daerah.

Tidak hanya itu, para petugas dan peserta upacara pun memakai masker. Barisan antar peserta dibuat juga dengan jarak yang cukup sesuai protokol kesehatan.

“Perayaan kali ini memang berbeda diikuti hampir seluruh warga Perumahan Ganda Asri dan merupakan hal baru, namun sebagai pesan positif bagi semua orang” ujar Budi hartono selaku petugas Upacara HUT ke-75 RI di Perumahan Ganda Asri.

Sementara Humas Perumahan Ganda Asri, Herfila Anantya Murtanti menambahkan, pihaknya tetap mengadakan lomba-lomba. Penerapan protokol kesehatan ketat dilakukan terhadap para peserta.

“Semua kegiatan di lingkungan ini kami lakukan dengan standar protokol kesehatan cek suhu tubuh, mencuci tangan, bermasker dan menjaga jarak antar warga,” ucapnya.

Acara ini dibantu arahan pelaksanaan dari Brigif Mekanis 1 PIK/JS mengenai tata cara mengadakan upacara yang baik dan benar. “Kami mengapresiasi cara perumahan ini mengisi kemerdekaan semangat positif di tengah pandemi dan antusiasnya luar biasa sekali. Patut dicontoh untuk masyarakat lain,” tandas Sertu Multono, Seksi Provost Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *