Settia

BREAKING NEWS: Bom Meledak di Rusun Wonocolo Sidoarjo

EDITOR.ID, Sidoarjo,- Rentetan teror bom yang ditebar kelompok teroris memang belum usai. Terbukti, meski ribuan polisi kini sedang mengejar para penebar bom, tetap saja ledakan bom terjadi di Rusun Wonocolo di kawasan Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur malam ini.

“Baru saja terjadi, ledakan di salah satu rumah Rusun di lantai atas, ladakannya tidak keras sih,” ujar Yanto, salah satu warga Rusunawa, Minggu (13/5/2018).

Ledakan disebut bersumber di belakang Polsek Taman, Sepanjang. Lokasi ledakan diketahui berada di Rusunawa Wonocolo Sepanjang Sidoarjo tepatnya di Blok B lantai 5.

Diduga ledakan itu merupakan ledakan bom rakitan yang dibuat oleh penghuni rusun

“Saya sempat melihat ke lokasi ledakan, keluarga mereka sudah tergeletak di dalam kamar semua bersimbah darah, tidak bergerak,” papar Yanto.

Ia menyebut ada tiga orang yang tergeletak yakni suami-istri dan seorang anaknya.

“Ledakan hanya merusak rumah keluarga itu saja tidak merusak yang lain, tapi warga penghuni rusun dievakuasi,” ujar Yanto.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung membenarkan adanya ledakan tersebut. Barung mengatakan dirinya tengah menuju ke tempat kejadian perkara.

Walaupun demikian, Frans belum bisa bicara banyak mengenai ledakan yang baru saja terjadi. Dia juga belum bisa memastikan apakah ledakan tersebut bom atau bukan.

Sebelumnya, bom terjadi di tiga lokasi gereja yang berbeda di Surabaya pada pagi tadi. Bom itu menimbulkan korban tewas sebanyak 13 orang dan 40 orang lainnya terluka. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *