Settia

Berpartisipasi Lawan Corona GMNI Jember Berkoordinasi Dengan BPBD

EDITOR.ID – Jember, Ditengah merebaknya penyebaran virus corona, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Jember turut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan merebaknya virus corona, khususnya dikabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC GMNI Jember, Dyno Suryandoni setelah melakukan pertemuan dan berkoordinasi bersama Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Jember di pendopo kabupaten Jember, kamis (2/04/2020).

Ketua DPC GMNI Jember Dyno Suryandoni mengatakan, pertemuan koordinasi dengan BPBD bertujuan untuk sharing, bertukar pikiran dan memberikan masukan sekaligus bersinergis dalam penanganan penyebaran virus corona di Jember, utamanya dalam langkah preventif dan promotif serta edukatif terhadap masyarakat ditengah situasi jember yng saat ini ditetapkan statusnya sebagai zona merah.

“Pada saat masyarakat sedang mengalami problem seperti saat ini, GMNI wajib memberikan kontribusi serta memberikan gagasan kepada pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona”, katanya.

“Hal ini menjadi bagian dari misi kemanusiaan, dan GMNI wajib hadir ditengah masyarakat yang sedang menghadapi ancaman bahaya virus corona. Selain memberi masukan tentang formula kebijakan kepada pemerintah, juga berpartisipasi dalam melakukan edukasi bersama masyarakat mengenai social distancing dan physical distancing. Dan yang tidak kalah penting adalah memikirkan dampak dari wabah Corona terhadap ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Dyno menambahkan, GMNI Jember siap bersinergis dengan BPBD yang saat ini juga sedang giat melakukan program penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah di Jember yang menjadi pusat keramaian publik dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *