Settia

Bebaskan Jerinx SID!

EDITOR.ID, Jakarta,- Hanya gara-gara mengkritik Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Drumer grup band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dijebloskan ke penjara. Jerinx melontarkan pendapatnya bahwa organisasi dokter itu adalah ‘kacung’ WHO di akun resmi Instagram-nya pada 13 Juni 2020.

 “Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan RS seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites CV19. Sudah banyak buktijika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan? Kalau hasil tesnya bikin stress dan menyebabkan kematian pada bayi/ibunya, siapa yang tanggung jawab,” tulisnya.

https://www.instagram.com/p/CBX5gdynuJm/?utm_source=ig_embed

Nasib Jerinx yang berpikiran kritis dan harus berakhir di bui ini membuat perbincangan hangat publik.

Dalam akun Youtube video klip lagu Superman is Dead berjudul “Sunset di Tanah Anarki yang diunggah, sejumlah netizen memberikan dukungannya kepada Jerinx.

Akun TAMPAN007 Official mengunggah kata-kata keyakinan dari Jerinx kenapa dia mengkritik IDI kacung WHO untuk membela ibu-ibu yang harus kehilangan bayinya.

” saya tidak apa di sel, asal tidak ada lagi ibu ibu yg harus kehilangan bayinya ” #JRXSID

Kemudian akun Raka Fg memberikan support ke Jerinx dengan memposting kata-kata di komen video klip Superman is Dead dengan lagu “Sunset di Tanah Anarki dengan kata-kata sebagai berikut :

I STAND WITH JRX

I PROUD WITH HER BRAVE AND HUMANITY

LONG LIVE “BLI” !!!!

Akun Caesar Rahmansyah mencuit Untuk siapapun yang membaca ini, jika kamu tidak sedang baik-baik saja. Semangat, aku tau kamu kuat, kamu pasti bisa melewatinya

Akun Bosrindo Energi2019 mencuit kata-kata : Raganya di penjara, namun teriakan perlawanan ada dimana mana.  #BEBASKANJRX.

Akun ridwan aje menulis postingan “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno. Tetap Tabah dan Semangat JRX.

Akun Soembarang87 Chanell memposting komen : “Semakin saya Di musuhi Maka Semakin Besar pula api Saya untuk membuktikan Bahwa Kamu Sudah salah Menilai Saya!” -JRX

Polda Bali kini telah menetapkan Jerinx SID sebagai tersangka dan menjebloskan ke penjara gara-gara ia memposting judul : “IDI Kacungnya WHO”.

Pria berusia 43 tahun didakwa melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Suami dari Nora Alexandra tersebut kini ditahan di Rutan Polda Bali sejak Rabu, 12 Agustus 2020 kemarin. Penahanan Jerinx merupakan buntut dari laporan yang dilayangkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Laporan tersebut berawal dari ucapan sang drummer yang menyebut IDI dan rumah sakit adalah ‘kacung’ Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *