Barcelona Tenggelam

  • Bagikan
ilustrasi barca
ilustrasi barca

EDITOR.ID, Barcelona,- Pasca ditinggal mega bintangnya Lionel Messi, klub raksasa Barcelona kian tak bergigi, babak belur di hadapan publiknya sendiri di Stadion Camp Nou. The Catalan dihajar habis oleh Bayern Munchen 0-3 tanpa ampun.

Legiun Barcelona tumbang di tangan Bayern Munchen di matchday 1 Liga Champions. Kekalahan itu berujung rekor buruk untuk Barca.

Barcelona tertinggal 0-1 di babak pertama setelah Thomas Mueller mencetak gol pada menit ke-34. Blaugrana yang lebih banyak bertahan kemudian makin tenggelam setelah Robert Lewandowski menambah dua gol di babak kedua. Die Roten menang 3-0.

Jalannya Pertandingan

Skuad asuhan Julian Nagelsmann mendapat peluang emas pertama di menit ke-19. Bola sepakan voli Leroy Sane meluncur ke arah gawang Barcelona, tapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Giliran anak-anak asuhan Ronald Koeman balas mengancam di menit ke-27. Ronald Araujo menanduk bola tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.

GOL! Bayern memecah kebuntuan di menit ke-34. Thomas Mueller mencatatkan namanya di papan skor.

Bintang Jerman itu melepaskan bola tembakan di luar kotak penalti yang membentur badan Eric Garcia. Bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang Barcelona.

Bayern terus menggempur pertahanan Barcelona guna mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah hingga turun minum.

Tim tamu tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Sane mengancam di menit ke-53 lewat bola sepakannya. Ter Stegen masih mampu membendung percobaan tersebut.

2-0! Bayern menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona.

3-0! Lewandowski mencetak brace di menit ke-85. Striker Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum meliuk-liuk melewati lawan dan menendang bola masuk ke gawang.

Gol Lewandowski sekaligus menjadi penutup laga dengan kemenangan diraih sang jawara Bundesliga atas Barca, tiga gol tanpa balas.

Bayern Puncaki Klasemen

Hasil ini membuat Bayern Munchen meraih poin sempurna dan menduduki posisi puncak di grup E penyisihan Piala Champions. Akibat kekalahan ini, Barcelona terbenam di posisi buncit klasemen Grup E dengan nol poin.

Barca kecewa berat atas hasil buruk ini. “Ini kekalahan besar dan main di kandang, ini adalah hasil buruk. Kami tidak akan membohongi diri sendiri,” kata bek Gerard Pique usai Barcelona dikalahkan Bayern seperti dilansir situs resmi UEFA.

Itu berarti Barcelona selalu kalah dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Menurut catatan yang dilansir Opta, ini jadi kali pertama dalam sejarah Barcelona melewati tren negatif seperti itu.

Sebelum dikalahkan Bayern, Barcelona takluk saat menjamu Paris Saint-Germain dan Juventus. Makin buruk karena Barcelona kalah dengan margin tiga gol dalam ketiga pertandingan itu.

Barcelona dikalahkan Juventus 0-3 di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2020/2021. Masih di musim yang sama, tim arahan Ronald Koeman itu kemudian dihajar PSG dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar.

Tim arahan Ronald Koeman itu selanjutnya akan tandang ke markas Benfica pada 29 September. (tim)

 31 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan