Settia

Nasi Bebek Wonokromo, Sambalnya Nendang

Surabaya, EDITOR.iD,- Bagi anda yang menyukai menu favorit nasi bebek dan suka sekali menerima tantangan petualang selera. Di Surabaya ini, gudangnya nasi bebek paling ueennaakk… Banyak sekali kedai/warung yang menjualnya. Mulai kelas kali lima sampai yang lebih tinggi dari itu.

Salah satu yang menjadi tempat favorit saya adalah nasib bebek di Jalan Ngagel Kebon Sari 1 Surabaya. Nasi bebek ini diolah dengan resep sederhana namun rasanya mantap. Kelezatan bumbu rempah dan minyak bebeknya sangat direkomendasikan.

Lokasi warung penjual nasi bebek ini ada di dekat SMP Negeri 12 Ngagel, Kebonsari, dekat dengan Ngagel Tirto, Jagir Wonokromo. Bebek gorengnya empuk dan nikmat.

Setiap saya berkunjung ke Surabaya, warung nasi bebek Jagir ini tidak pernah saya lewatkan dalam agenda kuliner saya. Rasanya kurang lengkap jika kita menikmati berbagai kuliner khas Surabaya tanpa mencicipi nasi bebek Jagir. Warung nasi bebek ini sudah saya kenal sejak masih sederhana dulu. Dengan menu yang sudah dikenal pelanggannya, yang datang tetaplah ramai.

Nasi bebek Jagir Wonokromo ini disantap dengan nasi putih yang masih hangat. Disirami sedikit minyak bebeknya. Dan tak kalah maut itu, sambalnya yang nendang. Wah bisa makan sambil berkeringat.

Nasi bebek juga ditaburi srundeng yang khas, ia nikmat sekali disantap. Sementara itu, tekstur bebeknya terasa kenyal. Anda bisa pesan paha bebek dilumuri sambal. Nikmat banget pokoknya! (tim)

Leave a Reply