Settia

Mahasiswa Komunikasi UIN Gelar Seminar Energi Berkeadilan

Ciputat, Tangsel, EDITOR.ID,- Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah bekerjasama dengan Forum Jurnalis Independen menggelar Seminar Nasional bertajuk “Energi Berkeadilan”. Seminar tersebut akan digelar di Ruang Theater Dr Aqib Suminto Lantai 2 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Hari Kamis besok (18/5/2017) jam 08.00 WIB.

Seminar ini akan menghadirkan para narasumber yang selama ini telah malang melintang di dunia migas. Sebagai narasumber pertama adalah Bambang Dwi Djanuarto. Pembicara yang sehari-hari menjabat Spesialis Pratama SKK Migas ini akan membawakan makalah tentang Energi Berkeadilan Untuk Masa Depan NKRI.

Sebagai pembicara kedua adalah Alih Istik. Dia adalah External Relation Communication Pertamina yang akan membawakan materi mengenai “Mengamankan Kebutuhan BBM nasional Jelang Hari Raya Lebaran”

Panitia Seminar Dharmawan Aman mengatakan, dalam seminar ini akan dibahas masalah eksplorasi dan konsumsi BBM. Diharapkan pemerintah bisa membuat strategi adanya keseimbangan antara pasokan dan kebutuhan masyarakat sebagai tujuan dari energi berkeadilan.

“Kebutuhan BBM harus bisa dipenuhi untuk konsumsi dalam negeri dan bagaimana upaya memperkecil impor dengan memaksimalkan eksplorasi terhadap cadangan minyak nasional yang belum dioptimalkan, dan itu akan menjadi topik bahasan yang menarik,” ujar Dharmawan Aman yang juga Ketua Forum Jurnalis Independen (FJI) ketika dihubungi di Jakarta Rabu (17/5/2017).

Pembicara ketiga adalah Komaidi Notonegoro. Pengamat migas dari Reforminer Institute ini juga akan mengupas tentang pandangannya mengenai pemerataan masyarakat dalam mendapatkan energi dengan murah.

Animo mahasiswa yang ingin berpartisipasi mengikuti Seminar Nasional “Energi Berkeadilan” cukup banyak. Hingga hari ini sudah mencapai 100 mahasiswa mendaftar. Seminar ini juga akan diliput sejumlah media nasional karena penyelenggaranya adalah Forum Jurnalis Independen. (rian)

Leave a Reply