Settia

Awal yang Cantik Timnas Hempaskan Taiwan 4-0

Pesepakbola Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Chinese Taipei Wang Ruai pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018. ( Foto: Inasgoc )

EDITOR.ID, Bekasi,- Timnas U-23 Indonesia mengawali pertandingan di Grup A Asian Games 2018 dengan kemenangan telak, 4-0 atas Taiwan, Minggu (12/8/2018). Kemenangan ini menjadi kado terindah Tim sepak bola tanah air dalam rangka memperingati HUT RI ke – 73

Semangat anak-anak Timnas U-23 patut diacungi jempol. Tanpa kenal lelah mereka berlari mengejar bola untuk memburu kemenangan. Dan militansi para punggawa timnas mampu membuahkan hasil. Timnas menang besar 4-0 saat menghadapi Tim Taiwan.

Pada pertandingan di babak pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Tim Garuda Muda berkali-kali menekan pertahanan Taiwan.

Gempuran demi gempuran dilancarkan Stefano Lilipaly dkk, tim asuhan pelatih Luis Milla gagal menjebol gawang Chinese Taipei. Penyelesaian akhir yang kurang matang membuat gawang Taiwan yang dikawal kiper Pan Wenchieh tidak kebobolan di 45 menit pertama.

Hingga babak pertama selesai, skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara pertandingan antara Indonesia melawan Taiwan.

Indonesia akhirnya berhasil menjebol gawang Taiwan pada menit ke-67 lewat tandukan dari Stefano Lilipaly. Menerima tendangan bebas dari sayap kanan, sundulan Lilipaly dari jarak dekat mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-69 Saddil Ramdani nyaris menggandakan keunggulan Indonesia. Sayangnya saat berhadapan one on one dengan kiper Pan, tendangan Saddil justru melambung ke atas mistar gawang Taiwan.

Indonesia menggandakan keunggulan lewat aksi individual dari Alberto Goncalves. mendapatkan umpan di dalam kotak penalti, Beto yang berhadapan dengan kiper Taiwan dengan tenang melepaskan tembakan ke tiang dekat dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-71.

Pada menit ke-75 tembakan salto dari Lilipaly tak kuasa dibendung kiper Pan dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Indonesia menambah gol pada akhir pertandingan melalui tendangan jarak jauh dari Hargianto. Tembakan spekulasi Hargianto dari luar kotak penalti tanpa diduga mengarah ke tiang dan tak kuasa ditahan kiper Taiwan. Skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Indonesia atas Taiwan.

Hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Garuda Muda atas Taiwan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *