Settia

Amien Serius Bikin PAN Reformasi? Bisa-Bisa Putranya….

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar santer pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan hengkang dari partai sejak jagonya kalah di Kongres kian mendekati kenyataan. Sebagai gantinya, konon Amien akan mendirikan partai baru namanya PAN Reformasi.

Isu ini kian berkembang liar di kalangan politisi PAN. Benar atau tidak? Amien Rais sendiri selama ini bungkam. Sementara yang menyebarkan kabar akan lahirnya partai baru yang dibentuk Amien Rais justru datang dari orang loyalisnya, Agung Mozin.

Di media sosial, Amien Rais akhirnya berjanji akan buka suara terkait partai barunya. Benarkah ia akan mendirikan partai?

Dilihat di Instagram resminya, Amien Rais mengunggah video pada hari Selasa (8/9/2020). Video tersebut berisikan ungkapan Amien Rais yang bakal memberikan pernyataan tentang partai baru.

“PARTAI BARU? Saksikan Pernyataan Amien Rais di Channel Youtube Amien Rais Official Kamis, 10 September 2020 Pukul 20:00 WIB,” tulis IG Amien Rais.

Amien Rais melanjutkan pernyataan menanggapi kabar santer yang ditunggu-tunggu. Kabar tersebut kemungkinan soal partai baru, seperti yang disinggung dalam caption video Amien Rais ini.

“Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu,” kata Amien Rais.

Jika benar Amien Rais akan mengumumkan pendirian partai baru, maka putranya Mumtaz Rais, harus membayar sesumbarnya yang akan berenang dari Jakarta ke Labuhan Bajo, NTT jika partai bentukan loyalis ayahnya, Amien Rais, berhasil terwujud.

Mumtaz yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PAN menyebutkan partai baru yang disebut-sebut akan didirikan ayahnya tersebut hanya halusinasi. Mumtaz yakin gerakan sempalan itu tak akan jadi apa-apa.

Mumtaz Rais meyakini tak ada kader PAN yang ingin merapat ke PAN Reformasi. Sebab, kata dia, PAN Reformasi diisi para pengangguran luntang-lantung yang berhalusinasi.

“Lihatlah, tidak ada satu pun anggota Dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai,” kata Mumtaz kepada wartawan, Senin 31 Agustus silam.

Menanggapi pernyataan Mumtaz Rais, loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengaku kecewa dengan sikap putranya Amien Rais tersebut karena menyebut gerakan sempalan PAN Reformasi sebagai PAN Halusinasi.

Agung menilai sikap Mumtaz sudah di luar adab, karena terkesan menyerang ayahnya sendiri, Amien Rais.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *