Settia

Alumni FH Universitas Jember Angkatan 88 Gelar Reuni, Meriah dan Seru!

Para alumni yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Jember Angkatan Tahun 88 atau disingkat Foluj 88 menggelar acara reuni 35 tahun.

Surabaya, EDITOR.ID, Hari Minggu 15 Januari 2023 menjadi momen istimewa bagi Alumni Fakultas Hukum Universitas Jember Angkatan 1988. Para alumni yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Jember Angkatan Tahun 88 atau disingkat Foluj 88 menggelar acara reuni 35 tahun dalam kebersamaan.

Acara reuni 5 tahunan yang sudah tiga kali digelar itu, kali ini diselenggarakan di Hotel Novotel Surabaya. Reuni lima tahun silam digelar di Malang dan Surabaya.

Lebih dari 50 alumni diperkirakan hadir di acara tersebut. Acaranya berlangsung sangat meriah, seru, penuh gelak tawa dengan cerita lucu hingga perasaan haru manakala ada teman alumni yang terharu karena menerima doorprize Umroh ke tanah suci.

“Tujuan dari acara ini untuk merekatkan kembali tali silaturahmi, mengobati kerinduan bahwa kita pernah belajar dalam satu ruang kelas di kampus Universitas Jember, bahwa kita ingin terus menjalin silaturahmi dan menjadi sedulur saklawase” ujar Agus Eko Purnomo, Ketua Panitia Acara Reuni Foluj 88 pada Minggu (15/1/2023).

Reuni ini membangun kebersamaan, kekompakan, sikap solidaritas dan sedulur saklawase.

Kegiatan reuni diawali dengan acara bhakti sosial di Yayasan TIARA HANNDYCRAFT yang bertujuan ingin membagikan kebahagiaan kepada sesama. Acara Bhakti sosial dipimpin Dwi Mangestuningtyas.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita penyandang cacat, diantaranya tangan kaki, tunarungu, tunawicara,” sebut Tyas sapaan akrabnya.

Semua peserta reuni merasakan kebahagiaan. Dalam dua hari mampu mengobati kerinduan dan merasakan suasana bahagia. Saling bercerita lucu soal masa lalu. Saling sharing kenangan masa lalu semasa masih kuliah.

Alumni FH Universitas Jember Angkatan 88 juga mampu mengabdikan ilmunya secara merata di masyarakat. Ada yang berhasil menduduki posisi sebagai Hakim, Jaksa, Notaris, Pengacara, Perwira Polisi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sekda, Birokrat, Direktur HRD, dosen, wartawan hingga Kepala Desa.

Usai reuni berbagai ucapan menarik disampaikan para alumni melalui pesan berantai WhatsApp. Berikut cuplikan sebagiannya:

Dear all.
Alhamdulillah…. dg mengucap rasa syukur yg mendalam serta berkat rahmat Allah SWT, 6 bulan persiapan unt mewujudkan kerinduan silaturahim keluarga besar Foluj 88 Kls B di tahun ke 35 telah terwujudkan dg baik, lancar dan banyak kesan2 yg tak akan pernah terlupakan.

Terima kasih tak terhingga kepada saudara2ku seperjuangan 35 thn yg lalu di fak hukum Unej, yg telah begitu bersemangat menyempatkan waktu dan tenaganya unt hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *