Ahmad Basarah: Alumni GMNI Komitmen Jaga Bangsa Indonesia

  • Bagikan
Ahmad Basarah dalam Rakernas PA GMNI 2020 Lalu (Koran SINDO)
Ahmad Basarah dalam Rakernas PA GMNI 2020 Lalu (Koran SINDO)

Ketua DPP Persatuan Alumni (PA) GMNI Ahmad Basarah mengatakan alumni GMNI dari berbagai bidang pengabdian berkomitmen dan konsisten dalam menjaga Bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam pidato Pembukaan Kongres IV PA GMNI di Bandung, Senin (6/12).

“Sejak berdiri 23 Maret 1954 lalu GMNI telah mahirkan alumni yang tersebar di berbagai medan pengabdian, mereka ada yang jadi politisi, anggota DPR DPRD, kepala daerah, pengusaha, akademisi, penyelenggara pemilu, hakim, jaksa, menteri, hingga menjadi presiden,” ungkap Basarah.

“Meskipun berbeda medan pengabdian, alumni GMNI tetap berusaha untuk menjaga komitmen dan konsistensi ideologisnya untuk menjaga negara Pancasila, yang kita cintai bersama ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua MPR RI itu menyinggung ideologi dari luar yang bertentangan dengan ideologi negara.

Menurutnya, pemerintah bersama seluruh komponen Bangsa Indonesia tidak boleh membiarkan penetrasi ideologi tersebut.

“Setiap upaya penetrasi ideologi asing yang bertentangan dengan ideologi negara, tidak dapat dibiarkan apalagi ditolerir, pemerintah mesti bahu membahu bersama seluruh komponen Bangsa untuk mengatasinya,” tegas Basarah.

Basarah mengatakan PA GMNI mendukung kebijakan Jokowi dalam melawan ideologi transnasional.

“PA GMNI mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang telah berupaya melawan ideologi transnasional, dengan salah satu kebijakannya adalah menetapkan Hari Santri Nasional dan Hari Lahir Pancasila,” katanya.

Menurutnya, kebijakan Presiden Jokowi untuk menetapkan Hari Santri Nasional dan Hari Lahir Pancasila, selaras dengan konsensus para pendiri Bangsa.

“Kebijakan Bapak Presiden tersebut sebagai simbol persenyawaan, antara islam dan kebangsaan, sebagaimana kesepakatan awal para pendiri Bangsa,” katanya.

Settia
  • Bagikan