Sosok Almarhum Gus Dur di Mata Emil Dardak

Wagub Emil Dardak Hadiri Peringatan Haul Gus Dur, Senin (20/12)

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan almarhum Gus Dur akan selalu dikenang karena pemikirannya yang revolusioner.

“Gus Dur akan selalu dikenang bahwa sewaktu waktu ada seorang tokoh yang revolusioner pemikirannya untuk membawa bangsa Indonesia ini kepada kemuliaaan lebih baik,” kata Wagub Emil dalam acara Haul Gus Dur ke 12 dan Doa Bersama Untuk Musibah Gunung Semeru di Desa Ngingas, Sidoarjo, Senin (20/12) malam.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut juga menuturkan bahwa selain tokoh yang pemikirannya revolusioner, Gus Dur juga merupakan seorang tokoh Budayawan.

“Gusdur tidak hanya dikenal sebagai Presiden saja, Nahdlatul Ulama saja, Pendiri Partai saja, Ketua PBNU saja, tetapi Gus Dur adalah seorang Budayawan. Ini adalah sisi keunikan yang dimiliki Gus Dur,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kader-kader Nahdlatul Ulama telah banyak mewarnai segala lini kemajuan bangsa Indonesia.

“Gus Dur memiliki visi yang luar biasa, sehingga Bu Khofifah yang saat itu masih berusia muda sudah dipercaya menjadi menteri. Siapa yang memberi amanah? Ya Gus Dur, ya inilah sumbangsih Nahdlatul Ulama,” ungkap Mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Bagi Emil, Gus Dur akan selalu dihormati oleh seluruh dunia karena kecerdasan yang dimiliknya jauh diatas rata rata bahkan melampaui zamannya.

Oleh karenanya, Suami Arumi Bachsin tersebut mengaku bangga menjadi orang Jawa Timur karena almarhum Gusdur juga berasal dari Jawa Timur.

“Sebagai orang yang ber KTP asli jawa Timur, saya bangga toloh yang disegani ini adalah saudara kita juga di Jawa Timur, yaitu Gus Dur,” tandasnya.

Acara yang dilaksanakan oleh DPW Jatim Barikade Gus Dur tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh seperti KH Masnuh, KH Zahrul Azhar (Gus Hans), Gus Peyek, dan Ahmad Arizal Ketua DPW Jatim Barikade Gus Dur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: