Tinjau Terdampak Puting Beliung di Madiun, Gubernur Khofifah Semangati Warga dan Serahkan Bantuan

Gubernur Khofifah Saat di Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung di Madiun (BPBD Jawa Timur)

Angin puting beliung yang menghantam ratusan rumah di Kab. Madiun langsung direspon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan mendatangi lokasi kejadian, tepatnya di Desa Sidomulyo Kec. Wonoasri, Jum?at (17/12).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang mengalami kerusakan rumah dan warung.

Gubernur Khofifah terlihat berkali-kali menyemangati warga terdampak bencana. “Yang sabar nggeh. Tetap semangat, semangat,” ujarnya dilansir akun instagram BPBD Jawa Timur

Gubernur juga berkesempatan menyampaikan arahan kepada Bupati Ahmad Dawami.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah mengapresiasi kecepatan Bupati dan Forkopimda Madiun dalam melakukan pendataan dampak angin puting beliung.

Dimana usai kejadian, pada malam hari dilaporkan ada 498 rumah terdampak, yang kemudian terupdate sebanyak 502 rumah.

?Artinya tingkat presisi dari pendataan tim manajemen kebencanaan di Kabupaten Madiun ini bagus sekali,? katanya.

Khofifah juga menyerahkan bantuan , berupa, uang tunai senilai Rp 1 miliar. Bantuan itu dirupakan beras 1 ton, paket sembako 200 Pcs, Family kit serta Kids ware.

Kemudian Paket sandang 50 paket, Paket tambah gizi 60 paket, Paket Lauk Pauk 60 paket, Paket Kebersihan 10 paket, Terpal 30 buah, Selimut 40 buah, Mie instan 50 kardus, dan Air mineral 30 kardus.

Seperti diketahui, Rabu (15/12) pukul 14.00 WIB telah terjadi angin puting beliung di Kab. Madiun yang berdampak di empat kecamatan, yakni, Kec. Wonoasri, Jiwan, Madiun dan Kec. Sawahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: