Dianggap Panutan, Gubernur Khofifah Masuk Bursa Ketua IKA PMII Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Bangsaonline)

Beberapa tokoh masuk bursa Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur. Diantaranya adalah Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Gubernur Jawa Timur.

?Sejauh ini nama yang muncul yakni Anwar Sadad (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim/Wakil Ketua DPRD Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI), kemudian Gubernur Khofifah kalau bersedia kami persilakan,? kata Ketua Steering Committee (SC) Muswil IKA PMII Jatim, Yoyok Zakaria, dilansir Barometer Jatim, Rabu (15/12).

Menurut Yoyok, Khofifah telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun ekonomi, sehingga harus diapresiasi.

?Selain beliau adalah gubernur, juga merupakan kader terbaik PMII yang bisa menjadi panutan,? ucapnya.

Selain itu, beberapa nama juga muncul seperti Abdul Chalik (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya), Mahhud (Anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP), dan Badrut Tamam (Bupati Pamekasan).

Nama-nama tersebut muncul jelang diadakannya Musyawarah Wilayah (Muswil) II Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jatim di Bangkalan, 9-10 Januari 2022.

Namun hingga kini, Yoyok mengatakan belum ada kandidat yang secara terang-terangan muncul. ?Nanti setelah pendaftaran akan kita umumkan siapa saja yang maju. Selain itu kami akan gelar debat kandidat,? terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: