Puncaki Klasemen, Indonesia Raih Tiket Final Piala Asia U-20 2025, Vietnam Gagal Ikuti Jejak Garuda

Vietnam dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Kekalahan dari Suriah di laga terakhir kualifikasi memicu nasib apes itu. Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Suriah di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Minggu (29/9/2024) Gol bunuh diri Nguyen Ngoc Chien membuat peluang tim asuhan Xu Hien Vinh lolos ke putaran final sempat terancam.

Timnas Indonesia U-20 Saat Tampil di Penyisihan Piala Asia 2025 Foto PSSI.org

Jakarta, EDITOR.ID,- Timnas Indonesia U-20 berhasil memuncaki klasemen Grup F dan meraih tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Kepastian ini didapat setelah Garuda Muda-julukan Timnas U-20- bermain imbang 1-1 melawan Yaman U-20 pada laga ketiga babak kualifikasi di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam.

Gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Jens Raven saat injury time babak pertama. Namun Yaman U-20 berhasil membalasnya dalam waktu kurang dari semenit sehingga skor berubah jadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-20 berbagai satu angka dengan Yaman U-20. Garuda Muda pun jadi juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan mengantongi tujuh poin.

Perolehan angka Timans Indonesia U-20 itu sama seperti Yaman U-20. Namun Gatuda Muda unggul selisih gol dengan +6 berbanding +5.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri melakukan dua perubahan dengan memasukkan Muhamad Ragil dan Figo Dennis sejak awal untuk menggantikan Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal.

Pertandingan yang menentukan siapa yang memuncaki grup dan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 ini berlangsung sengit sejak awal.

Pada laga itu, tampil di hadapan ribuan suporter sendiri, Timnas Indonesia U-20 malah tampak grogi pada awal-awal. Yaman U-20 memanfaatkan kondisi itu dengan tampil menekan lebih dulu.

Tim tamu tak butuh waktu lama untuk mengancam gawang Garuda Muda. Dalam 15 menit awal misalnya, Anwar Hussein Al-Turaiqi sudah menciptakan dua tembakan.

Salah satunya pada menit ke-13 lewat tendangan jarak jauh. Beruntung sepakannya bisa oleh ditepis Ikram Algiffari dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Delapan menit kemudian, Indonesia membalas melalui peluang tendangan bebas yang didapatkan oleh sang kapten Dony Tri Pamungkas. Tendangan pemain Persija Jakarta itu mengarah tepat ke gawang Yaman. Namun, kiper mereka, Wadhah Anwar Ahmed, masih sigap menyelamatkan tendangan tersebut.

Setelah itu, kedua tim saling melakukana jual beli serangan, tetapi masih tak ada yang berbuah gol.

Pertandingan mulai berjalan seimbang di pertengahan babak pertama. Kedua tim saling berbalas serangan sebagai upaya menciptakan gol pertama.

Timnas Indonesia U-20 mengancam lewat Toni Firmansyah dan Mufli Hidayat di menit ke-26, yang masih ditahan pertahanan lawan. Sedangkan Yaman U-20 menciptakan peluang melalui Abdulaziz Awadh Masnom dan Adel Abbas Qasem dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi bola mengarah tepat ke arah kiper Ikram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: