DPRD Ingatkan Pemkot Bandung Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri

Bandung, Jawa Barat, EDITOR.ID, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Bandung meminta Pemerintah Kota Bandung mewaspadai kondisi bahan pokok yang cenderung mengalami kenaikan , terutama beras , cabai, telur, ayam, daging menjelang Idul Fitri 2023.

 

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Christian Julianto Budiman mengingatkan Pemkot segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar saat hari besar keagamaan ini tiba harga-harga tidak memberatkan masyarakat karena adanya kenaikan.

 

“Saya meminta Pemkot Bandung lewat dinas terkait untuk segera berkoordinasi mengantisipasi dan mengambil langkah preventif agar harga harga pokok di Bandung tidak melonjak apalagi ini menghadapi hari raya Idul Fitri. Ini harus diantisipasi, termasuk dengan memperbanyak operasi pasar,” kata Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (29/3/2023).

 

Tidak sekedar program di pasar, Christian mendesak Pemkot Bandung juga memperhatikan pasokan kebutuhan pokok.

 

”Saya minta agar Pemkot mengawasi pasokan sembako. Ini agar tidak ada kelangkaan kebutuhan bahan pokok dan harganya meningkat sehingga memberatkan masayarakat,” tegasnya.

 

Christian mengatakan bahwa selama ini Dinas terkait sudah melakukan program dengan baik,

 

”Iya sudah baik tapi masih perlu ditingkatkan. Kami komisi B akan mengawal dan melakukan koordinasi agar kelangkaan dan kenaikan harga tidak signifikan,” kata Christian lagi

 

Seperti diketahui belakangan harga sembilan bahan pokok di Bandung mengalami kenaikan.

 

“Selain karena menjelang hari raya, naiknya harga juga mungkin karena musim hujan berkepanjangan sehingga pasokan dan stok dipedagang berkurang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: