Settia

33 Cabor Mengikuti Puslatcab Yang Digelar KONI Lumajang

EDITOR.ID – Lumajang, Setelah sempat tertunda 5 bulan KONI kabupaten Lumajang akhirnya bisa melakukan program pemusatan latihan atau puslatcab bagi 33 cabang olahraga (cabor) proyeksi Porprov jatim 2022 yang di gelar mulai awal September hingga Desember 2020.

“Keputusan tersebut setelah KONI Lumajang mendapat persetujuan dari team gugus tugas percepatan COVID-19 kabupaten Lumajang yang menyatakan bahwa kondisi Lumajang sudah dinyatakan kuning”, kata ketua KONI Lumajang H.Ngateman kepada media Kamis (12/8).

Dia menambahkan selama berlangsungnya pemusatan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, baik menyangkut pengukuran suhu badan, cuci tangan, pakai masker, hand Sanitizer dan bentuk Latihanpun secara tatap muka dan dibagi dalam dua tahap.

“Jadi misalkan 60 Atlit pagi hari dan sorenya juga 60 Atlit”, ujar Ngateman yang sehari hari bertugas di intelkam Polres Lumajang .

“Hal ini dilakukan untuk menghindari tidak berjubelnya Atlit yang berlatih, jumlah Atlit yang mengikuti puslatcab secara keseluruhan ada 300 peserta plus 60 pelatih,” imbuhnya.

Masih lanjut Ngateman menuturkan, “program pemusatan latihan bagi 33 cabor ini pihak KONI Lumajang menjalin kerjasama dengan pihak Unesa surabaya untuk menjadi supervisi dan kerjasama dan ini sudah menginjak tahun ketiga.”

“Untuk latihan perdana akan dilakukan test kebugaran fisik bagi 300 Atlit mulai tanggal 24 SD 29 Agustus 2020 “, pungkasnya.

Dipilihnya Unesa surabaya menurut hasil evaluasi dilakukan KONI Lumajang ada dampak yang signifikan dalam membentuk karakter Atlit maupun program pelatihan yang diberikan banyak membuahkan hasil prestasi gemilang bagi Atlit lumajang bisa berbicara di level Jawa timur yakni Porprov Jatim 2019, menempatkan Lumajang pada urutan 16 dengan mengantongi 9 emas 11 perak 14 perunggu dari 38 kabupaten kota di Jatim.

Sementara Pada pelaksanaan porprov Jatim 2022 Kabupaten Lumajang sudah siap menjadi tuan rumah .

Pantauan media ini Sejumlah Venue seperti paralayang, sepatu roda, dan balap sepeda sudah mulai akan dikerjakan, setelah team verifikasi dari cabor yang berkompeten dari Jawa timur belum lama ini hadir di lumajang untuk melihat secara langsung venue tersebut. (LN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *