Threego Indonesia Group Fokus pada Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Foto Press conference & business unit exhibition THREEGO INDONESIA di Menara 165 Jaksel (27-01-23)
Press conference & business unit exhibition THREEGO INDONESIA di Menara 165 Jakarta Selatan (27/01/23, foto.Aldi)

EDITOR.ID, Jakarta,- Tahun 2023 menjadi tahun kembali bersinarnya industri penyelenggara kegiatan atau event sebagai salah satu penggerak industri perekonomian kreatif.

Threego Indonesia Group, sebagai grup perusahaan yang bergerak pada industri event dan komunikasi kreatif, memiliki fokus untuk melakukan percepatan pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas. Hal ini akan dicapai melalui model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antarunit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group.

Ibu Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) saat menghadiri PressCon THREEGO INDONESIA (27/01/23, foto.Aldi)

Miftakul Arif, Founder dan CEO Threego Indonesia Group, mengatakan, “Industri event dan komunikasi kreatif di Indonesia masih menyimpan potensi yang sangat besar dan belum dimaksimalkan dengan baik. Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga sebesar Rp 1 Triliun (satu triliun rupiah) tahun ini.

Threego Indonesia Group meyakini dengan optimis bahwa target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektifitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat didalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal. Dengan berbagai keunikan dan kekuatan seluruh unit serta semakin luas nya jaringan bisnis yang tersebar di  seluruh nusantara akan makin memperkuat kapabilitas dari Threego Indonesia Group. Dengan memberikan strategi komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif yang tidak hanya bagi sektor swasta namun juga industri ekonomi kreatif tanah air.”

Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi pilar perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia menunjukkan tren positif, sehingga perkembangan sektor ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

Di tengah maraknya badai PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri saat ini, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebanyak kurang lebih 3.000 (tiga ribu) tenaga kerja melalui jaringan terintegrasi yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

Threego Indonesia Group juga berkomitmen untuk mendampingi pemerintah dan asosiasi terkait untuk dapat berkontribusi memajukan industri kreatif tanah air melalui standarisasi kompetensi bisnis bagi para pelaku di dalamnya.

Para Pimpinan Threego Indonesia sedang Diskusi Dengan Ibu Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Produk Wisata dan penyelenggara event Menparekraf) saat presscon di Menara 165 Jakarta Selatan (Foto.Aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: