Sebelum Meninggal Rony Dozer Mengeluh Sesak Nafas dan Kolesterol Tinggi

  • Bagikan
roni dozer foto instagram roni dozer.jpg
roni dozer foto instagram roni dozer.jpg

EDITOR.ID, Jakarta,- Jagat dunia hiburan di tanah air kembali berduka. Aktor dan komedian Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Rony yang namanya melejit berkat Extravaganza ditemukan warga tidak bergerak di teras rumah.

Kabar duka berpulangnya Rony Dozer disampaikan oleh Ketua Humas Parfi Evry Joe.

“Kembali kita menerima berita duka, telah berpulang sahabat kita aktor film, komedian, yaitu Bang Rony Dozer,” ucap Evry melalui pesan WhatApp, Kamis malam.

Tidak menyebutkan waktu pasti meninggalnya Rony Dozer, Evry mengatakan pemilik nama lahir Rony Antonius Setiawan itu berpulang pada sore hari.

Rony mengembuskan napas terakhir dalam usia 46 tahun. Ia sebelumnya dikenal sebagai pengisi acara televisi Extravaganza.

Sahabat sekaligus rekan sesama artis, Rency Milano, menuturkan
sebelum meninggal dunia, Rony Dozer sempat sesak napas ketika sedang berkomunikasi melalui telepon dengan dirinya.

“Karena kan tadi pagi baru telponan sama saya. Si Rony memang agak engap-engapan gitu, saya bilang, ‘Kenapa Ron engap-engapan gitu?’,” tutur Rency Milano saat dihubungi wartawan, Kamis (11/11/2021).

Ternyata angka kolestrol Rony Dozer tinggi. Rency Milano khawatir saat mengetahui hal tersebut.

“‘Iya gue lagi nggak enak badan, semalem tuh gara-gara makan (masakan) Padang gitu, kolesterol gue naik,’ katanya gitu,” ungkap Rency Milano menirukan pernyataan Rony Dozer.

“Terus siapa yang jaga?’, ‘Nggak ada yang jaga sih, tetangga,’ katanya gitu. Aku sudah ada feeling kayaknya Rony parah deh sakitnya, makanya ada yang aneh,” tukas Rony Dozer.

Virnie Ismail, rekan Rony Dozer yang kebetulan bertetangga, menyebut komedian yang namanya melejit berkat Extravaganza tersebut ditemukan warga tidak bergerak di teras rumah.

“Kebetulan Rony tinggalnya satu cluster sama saya, beda dua atau tiga rumah. Saya juga baru pulang tahlilan dari tempat saudara yang meninggal. Terus (pas pulang) ketemu tetangga, ada yang lihat dia (Rony) di teras seperti nggak bergerak,” cerita Virnie Ismail sebagaimana dilansir dari detikcom, Jumat (12/11/2021).

Rony Dozer ditemukan dalam kondisi duduk. Awalnya tetangga curiga dengan posisi Rony Dozer yang tidak berubah sampai akhirnya terdengar azan Magrib.

“Jam 4 sore tadi, tetangga lihat dia masih dadah-dadah sama tetangga. Tapi, sampai magrib nggak gerak duduk di situ terus,” jelasnya.

“Magrib-magrib (Rony ditemukan warga). Warga ke sini, saya masih tahlilan,” sambung Virnie Ismail.

Rony Dozer meninggal dunia pada usia 46 tahun. Pesohor bernama asli Rony Antonius Setiawan itu kondang karena perannya di acara Extravaganza.

Selain dikenal sebagai komedian, Rony Dozer juga pernah membintangi berbagai film dan sinetron, antara lain, Jelangkung (2001), Kiamat Sudah Dekat (2003), The Wedding & Bebek Betutu (2015), dan Surat Untukmu (2016). (tim)

 779 Total Pengunjung,  7 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan