Sang Maestro Musik Oddie Agam Meninggal Dunia

  • Bagikan
oddie agam
oddie agam

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Sang maestro musik Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021) siang. Penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 68 tahun itu mengembuskan napas terakhir di ICU RS Persahabatan, Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung di Instagram.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00 WIB. Semoga tenang di sana,” ungkap Stanley Tulung, Rabu (27/10/2021).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari koleganya sesama musisi Deddy Dhukun, Oddie Agam meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB.

Sebelum meninggal, Oddie Agam sempat dirawat intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan Jakarta pada 6 Oktober 2021. Oddie Agam menderita penyakit stroke dan masalah ginjal.

Istri Oddie Agam, Almafilia, menceritakan detik-detik suaminya itu dilarikan ke rumah sakit. Menurutnya, itu bermula ketika ia mengalami batuk yang tak kunjung henti.

Seperti diketahui, Oddie Agam memiliki riwayat sakit stroke sejak 2017. Saat makan, ia disebut sering kali tersedak.

Oddie masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sejak Rabu (6/10/2021) malam. Kondisi kritis tersebut membuat Oddie harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu.

“Tanggal 5 kemarin, hari Selasa malam dia habis makan malam kayak tersedak habis itu batuk. Kalau tersedak kan memang sudah sering. Semenjak stroke kan memang melemah dia, punya otot leher jadi sering tersedak. Biasanya kalau dia tersedak itu didiemin sebentar istirahat habis itu makan lagi,” ujar Almafilia.

“Selasa malam itu habis tersedak tuh batuk terus enggak berhenti, lendirnya banyak enggak bisa keluar,” lanjut Almafilia.

Sebelumnya, Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe, memanjatkan doa atas kesembuhan Oddie Agam karena pada saat itu tengah mengalami masa kritis dan harus memakai alat bantu pernapasan.

Sosok Oddie Agam

Oddie Agam bernama asli Imran Madjid. Musisi kelahiran 19 Maret 1953 ini adalah penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang terkenal di era tahun 1980-an. Lagu-lagu yang diciptakannya banyak yang menjadi hits, antara lain “Wow”, “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, “Logika” dan “Tamu Istimewa” dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata serta “Antara Anyer dan Jakarta oleh Sheila Majid (penyanyi Malaysia). (tim)

 105 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan